Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Reza Bersyukur Habibie & Ainun 3 Raih 210 Ribu Penonton

Sabtu 21 Dec 2019 00:03 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari

Reza Rahadian dalam Habibie & Ainun 3

Reza Rahadian dalam Habibie & Ainun 3

Foto: Tangkapan layar
Film Habibie & Ainun 3 meraih 210 ribu penonton di hari pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Reza Rahardian bersyukur atas capaian film Habibie dan Ainun 3 yang penayangan perdananya pada Kamis (19/12) meraih 210 ribu penonton. Menurut dia, trilogi ketiga film Habibie dan Ainun itu menjadi rekor jumlah penonton tertinggi di hari pertama turun bioskop.

"Alhamdulillah 210 ribu penonton di hari pertama. Buat saya itu rekor tertinggi sepanjang hari pertamanya penayangan Habibie Ainun dan senang banget lah di trilogi yang ketiga ini dapat penonton yang banyak," ujar Reza saat menghadiri tahlilan 100 hari wafatnya almarhum BJ Habibie di rumah duka, Jakarta Selatan, Jumat (20/12) malam.

Habibie dan Ainun 3 merupakan film yang diangkat dari kisah percintaan Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie dan istrinya, Ainun saat muda. Keduanya diperankan masing-masing oleh Reza Rahardian dan Maudy Ayunda.

Film sebelumnya adalah Rudy Habibie dirilis pada 2016 lalu lebih menceritakan kisah Habibie semasa kuliah di Jerman yang gigih, jenius, kreatif, dan religius. Habibie diceritaka bertemu dengan Ilona Ianovska, gadis asal Polandia yang sempat ia cintai semasa kuliahnya, jauh sebelum akhirnya menikah dengan Ainun.

Kedua film di atas merupakan prekuel dari film biopik Habibie dan Ainun yang pertama kali dirilis 2012 silam. Film ini diangkat dari memoar yang ditulis Habibie mengenai kisah hidupnya bersama mendiang Hasri Ainun Habibie, dalam buku Habibie dan Ainun.

Habibi dan Ainun (2012) dan Rudy Habibie tak meraih 200 ribu penonton pada penayangan perdananya. Sehingga, Reza Rahardian yang memainkan karakter Habibie di ketiga film tersebut, mengaku senang Habibie dan Ainun 3 memperoleh penonton hari pertamanya yang cukup banyak.

Dengan demikian, masyarakat tetap menaruh perhatian pada kisah Habibie dan Ainun. Meskipun sang tokoh BJ Habibie telah wafat pada 11 September 2019 lalu.

"Berdoa buat eyang (Habibie) dan eyang putri (Ainun). Alhamdulillah banyak yang datang (tahlilan)," kata Reza.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA