Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ole: MU takkan Lepas Pogba

Jumat 20 Dec 2019 20:12 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Rumor kepergian Pogba dari United memang terus santer terdengar sejak awal musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan sikapnya terkait kemungkinan kepergian Paul Pogba pada bursa transfer Januari mendatang. Pelatih asal Norwegia itu berharap, gelandang asal Prancis itu sudah bisa merumput sebelum musim ini berakhir.

Baca Juga

Rumor kepergian Pogba dari United memang terus santer terdengar sejak awal musim ini. Gelandang berusia 26 tahun itu bahkan sempat mengaku ingin mencari tantangan baru pada musim ini. Sejumlah klub pun dikabarkan tertarik memboyong gelandang timnas Prancis tersebut, termasuk klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid.

Jelang bursa transfer Januari, rumor kepergian Pogba pun kembali muncul. Namun, Solskjaer menegaskan sikap klubnya terkait kemungkinan kepindahan Pogba pada bursa transfer pertengahan musim ini. Bahkan, Solskjer menyebut, saat berada dalam kondisi terbaiknya, Pogba merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

''Tidak, dia tidak akan kami lepas pada Januari mendatang. Kami telah memiliki salah satu pemain terbaik di dunia. Saat dia kembali, dia akan tampil maksimal dengan senyuman di wajahnya. Dia bisa tampil fantastis saat bermain untuk kami,'' ujar Solskjaer seperti dikutip Sky Sports, Jumat (20/12).

Pada musim ini, mantan gelandang Juventus itu baru tampil di enam laga bersama United di semua ajang. Cedera engkel yang menimpa Pogba pada September silam pun membuat gelandang berusia 26 tahun itu absen di skuat United. Sempat pulih dari cedera engkel dan telah kembali berlatih, Pogba justru mengalami masalah kesehatan.

Kendati begitu, Solskjaer berharap sudah bisa menurunkan Pogba sebelum musim ini benar-benar berakhir. Namun, mantan penyerang United itu menegaskan tidak mau terburu-buru untuk bisa menurunkan Pogba dan menunggu kondisinya benar-benar pulih 100 persen. Solskjaer tidak mau mengambil resiko dengan kambuhnya cedera yang dialami jebolan tim junior United tersebut.

''Saya harap, dia sudah bisa tampil sebelum musim ini berakhir. Namun, saya tidak mau memaksakan kondisinya. Saya harus benar-benar yakin, dia sudah berada dalam kondisi 100 persen. Saya tidak mau mengambil resiko soal cedera yang dia alami,'' kata Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA