Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Arema FC Luncurkan Jersey Terbaru Bercorak Abu-Abu dan Emas

Jumat 20 Dec 2019 16:18 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto

Arema FC memperkenalkan jersey terbaru di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jumat (20/12).

Arema FC memperkenalkan jersey terbaru di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jumat (20/12).

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Alasan perilisan jersey lebih awal karena Arema FC ingin memberikan inspirasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema FC resmi meluncurkan jersey terbaru ketiganya selama 2019. Jersey dengan corak warna abu-abu dan emas ini sekaligus akan digunakan pada Liga 1 Indonesia 2020.

"Kami mungkin di luar kebiasaan Arema bahwa kami tahun 2020 merilis lebih awal jersey ketiga Arema atau pun salah satu jersey yang akan digunakan Arema di 2020," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, kepada wartawan di Kantor Arema FC, Jumat (20/12).

Alasan perilisan jersey lebih awal karena Arema FC ingin memberikan inspirasi. Hal ini termasuk menyebarkan semangat dan motivasi kepada tim. Apalagi skuat Singo Edan tengah fokus dalam pembentukan tim untuk musim depan.

Berbeda dengan sebelumnya, jersey Arema FC lebih didominasi warna abu-abu dan emas. Menurut Sudarmaji, pemilihan warna emas ini untuk mengapresiasi raihan prestasi Arema FC di 2010. Lalu berharap capaian tersebut dapat terulang kembali di tahun mendatang.

Sudarmaji tak menampik, prestasi Arema FC di 2019 masih jauh dari target. Namun capaian tersebut bukan berarti semangat juara hilang begitu saja. Tim tetap berusaha meraih kembali impian tersebut pada 2020.

photo
Arema FC memperkenalkan jersey terbaru di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jumat (20/12).


Sementara penetapan corak abu-abu, Sudarmaji menjelaskan, warna tersebut pada dasarnya bermakna netral dan kebersamaan. Tim ingin bersatu dan bersama tanpa harus melihat latar belakang dan derajat seseorang. "Jadi kami sangat berharap warna abu-abu menjadi pemersatu bersama. Dan inspirasi itu juga ada di jargon," jelas dia.

Selain itu, jersey Arema FC juga memasukkan unsur warna hitam di belakangnya. Menurut Sudarmaji, corak ini bermakna gambaran positif Arema bagi masyarakat luas. Dalam hal ini, Arema diharapkan bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA