Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Ronaldo Pun tak Percaya Bisa Melompat Setinggi 2,56 Meter

Jumat 20 Des 2019 18:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak gol melalu sundulan ke gawang Sampdoria pada laga Serie A, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak gol melalu sundulan ke gawang Sampdoria pada laga Serie A, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Foto: EPA/Luca Zenarro
Gol Ronaldo di laga vs Sampdoria langsung jadi buah bibir, terutama di dunia maya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gol Cristiano Ronaldo ke gawang Sampdoria pada giornata ke-17 Serie A Liga Italia, tengah pekan ini, terus menjadi sorotan. Pasalnya, gol tersebut tercipta setelah Ronaldo melompat setinggi 2,56 meter.

Menyongsong umpan lambung Alex Sandro dari sisi kiri lapangan, Ronaldo langsung melompat dan menanduk bola ke arah gawang Sampdoria. Kiper Sampdoria, Emil Audero, tidak mampu menghalau laju bola hasil sundulan peraih lima trofi Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tersebut.

Gol Ronaldo di laga itu langsung menjadi buah bibir, terutama di dunia maya. Sorotan itu berpangkal pada kemampuan Ronaldo yang melompat melebihi rata-rata lompatan atlet dan orang biasa.

Baca Juga

Dalam proses terjadinya gol tersebut, Ronaldo tercatat melompat setinggi 2,56 meter. Tinggi lompatan ini pun jauh dari rata-rata lompatan atlet dan orang biasa, yang berkisar antara 1 hingga 1,5 meter.

Pasca-laga, Ronaldo pun mengaku tidak menyangka bisa melompat setinggi lebih dari dua meter. ''Apakah saya benar-benar melompat setinggi 2.56 meter? Saya tidak tahu. Itu adalah gol yang bagus, dan yang lebih penting, saya senang bisa membantu tim meraih tiga poin,'' ujar Ronaldo kepada Sky Italia, seperti dikutip Marca, Jumat (20/12).

Gol ke gawang Sampdoria itu memang begitu krusial dan mengantarkan Juventus mengakhiri perlawanan Sampdoria, 2-1. Raihan tiga poin dari lawatan ke markas Sampdoria itu pun mengantarkan Juventus unggul tiga poin di puncak klasemen sementara dari Inter Milan, yang baru memainkan laga ke-17 di Serie A pada Sabtu (21/12) waktu setempat.

Sementara buat Ronaldo, gol itu merupakan gol ke-10 bintang asal Portugal di pentas Serie A Liga Italia musim ini. Selain itu, dengan gol ke gawang Sampdoria, Ronaldo melanjutkan tren positif dengan keberhasilan selalu mencetak gol di empat kesempatan terakhir tampil di Liga Italia.

Pemain berusia 34 tahun itu pun mengaku mulai kembali fit dan telah pulih dari masalah cedera lutut yang sempat mengganggunya dalam beberapa bulan terakhir. Akibat cedera, Ronaldo sempat absen memperkuat Juventus di tiga partai Serie A.

Kini, Ronaldo bertekad untuk segera menemukan performa terbaiknya pada musim ini dan mengantarkan Si Nyonya Tua meraih gelar juara. ''Saya sempat memiliki masalah dengan kondisi lutut saya beberapa waktu lalu. Namun, sekarang, saya sudah bisa mengatasinya dan kondisi fisiknya jauh lebih bugar. Sekarang, saya hanya ingin membantu Juventus meraih gelar pada musim ini,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA