Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Jelang Akhir Tahun, Mendag Pastikan Pasokan Sembako Aman

Jumat 20 Dec 2019 08:20 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda

Aktivitas pengunjung berbelanja di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Ahad (5/5).

Aktivitas pengunjung berbelanja di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Ahad (5/5).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Mendag akan menghubungi distributor dan suplier agar menambah pasokan sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kosambi Bandung, Jumat (20/12) pagi. Ia didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengecek harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Baca Juga

"Hari ini saya ke pasar (Kosambi) bersama Gubernur Jabar, Wakil Wali Kota Bandung untuk melihat harga menjelang Natal dan Tahun Baru. Ada sedikit kenaikan harga (telur, ayam dan bawang)," ujarnya kepada wartawan disela-sela sidak, Jumat.

Ia mengungkapkan akan berkoordinasi dengan asosiasi pengusaha, penyuplai dan distributor bahan pokok untuk menyesuaikan suplai jelang Natal dan Tahun Baru 2020. Sehingga harga bahan pokok bisa ikut stabil dalam beberapa hari ke depan. 

"Pasokan cukup dan akan ditambah, (saya) menghubungi beberapa asosiasi, distributor dan suplier ditambah pasokan agar menstabilisasi harga," katanya.

Menurutnya, harga sejumlah bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020 relatif sering naik. Sebab permintaan terhadap barang-barang tersebut yang tinggi dan kondisi cuaca hujan yang mempengaruhi harga.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menambahkan, pihaknya pada Senin (23/12) mendatang akan rapat dengan Bulog untuk memastikan harga bahan pokok stabil. Menurutnya, jika terdapat kenaikan harga maka akan dilakukan operasi pasar. 

"Secara umum stabil (harga), pak menteri menyampaikan akan koordinasi dengan asosiasi agar harga stabil. Secara umum, masyarakat jangan khawatir, menteri ke Bandung memastikan harga stabil," ungkapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA