Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Mancini: Tahun 2019 Sangat Sempurna untuk Gli Azzurri

Jumat 20 Dec 2019 07:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Mancini meminta anak asuhnya untuk tetap membumi dan terus bekerja lebih keras.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini merasa puas dengan perjalanan timnya di fase kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia pun mengklaim tahun 2019 merupakan kisah sempurna bagi Gli Azzurri.

"Ini adalah tahun yang sempurna, Anda bisa mengatakan itu. Tapi saya selalu berharap yang terbaik dan meraih trofi belum datang," kata Mancini saat menghadiri acara Gazzetta Sports Awards dikutip Football Italia, Jumat (20/12).

Allenatore berusia 55 tahun itu memimpin La Nazionale setelah sebelumnya Italia menjalani periode gelap lantaran gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kini berkat sentuhan magis Mancini, Italia mampu tampil mengesankan pada kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan finis di posisi pertama dan mengumpulkan poin maksimal berkat 10 laga tanpa kekalahan.

Akan tetapi, Mancini meminta anak asuhnya untuk tetap membumi dan terus bekerja lebih keras jika ingin memenangkan gelar juara Piala Eropa.

"Banyak yang telah dilakukan dan ini adalah hal yang paling indah tahun ini, tetapi kami perlu berbuat lebih banyak untuk mendapatkan cinta dan malam ajaib dari masa lalu. Saya bangga kepada mereka semua," sambung eks pelatih Manchester City.

Nantinya, pada babak penyisihan grup Euro 2020, timnas Italia akan berhadapan dengan Swiss, Wales, dan Turki. Mancio meminta Leonardo Bonucci dan kolega selalu menghormati para lawannya dan memberikan yang terbaik selama berada di atas lapangan.

"Italia akan bermain untuk memenangkan turnamen, bahkan jika kami tidak memulai sebagai favorit. Tetapi dari sekarang hingga Juni, kami punya waktu untuk berkembang. Grup kami tidak sesederhana yang dikatakan orang dan akan ada banyak tekanan pada kami, bermain tiga kali di Olimpico," jelas Mancini.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA