Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Baznas-Lotte Grosir Bantu Pengusaha Kecil di Tegal

Jumat 20 Dec 2019 05:44 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng Lotte Grosir untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) di Karawang, Jawa Barat.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng Lotte Grosir untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) di Karawang, Jawa Barat.

Foto: baznas
Baznas-Lotte Grosir membantu rombong, barang dagangan dan mesin pembayaran elektronik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Lotte Grosir membantu para pengusaha kecil di Kabupaten Tegal untuk meningkatkan kapasitas, dan kualitas dagangannya. Penyerahan bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan pembukaan gerai ke-35 Lotte Grosir di Tegal. 

Baca Juga

Kepala Divisi Penghimpunan Retail Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, para mustahik memperoleh bantuan berupa rombong, barang dagangan dan mesin pembayaran elektronik. Bantuan ini diberikan kepada pengusaha kecil yang keuntungan dari usahanya hanya cukup untuk makan sehari-hari. Sementara untuk kebutuhan lain seperti biaya sekolah anak, mereka masih kekurangan.
 
"Euforia kegembiraan pembukaan gerai baru ini juga menjadi momentum tepat untuk membagi kegembiraan dengan orang yang membutuhkan. Lotte Grosir memiliki semangat berbagi yang tinggi, sejalan dengan Baznas yang berperan melayani masyarakat yang menunaikan zakat dan para penerima zakat," kata Fitriansyah, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id Kamis (19/12).
 
Ia mengatakan, Baznas akan mendampingi para pengusaha kecil ini untuk menjadi bagian dari program pemberdayaan ekonomi yakni Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM). Dari program tersebut, kini telah diterima manfaatnya oleh 1.074 kepala keluarga di 10 provinsi, termasuk masyarakat di Provinsi Jawa Tengah ini.
 
Selain berbagi dengan mustahik, dalam kemeriahan pembukaan gerai barunya, Lotte Grosir memberikan banyak promo untuk pelanggan setianya.
 
"Kami menawarkan beragam promo yang sangat menarik dalam rangka Grand Opening gerai baru di Tegal, mulai dari diskon hingga 50 persen, beli satu gratis satu, beli dua gratis satu, serta gratis minyak goreng dua liter setiap transaksi minimal satu juta dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," kata Store General Manager Lotte Grosir Tegal, Rahmat Supriyadi.Baznas da

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA