Jumat 20 Dec 2019 05:41 WIB

Amikom Kerja Sama dengan Dua Kampus Rusia

Amikom bekerja sama dengan RUDN University dan Tomsk State University.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta melakukan kunjungan dan kerja sama dengan dua perguruan tinggi Rusia. Ada RUDN University di Moskow dan Tomsk State University di Tomsk.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di KBRI Moskow. Dari Amikom, MoU ditandatangani Direktur Pusat Studi Ekonomi Kreatif, Abidarin Rosidi dan Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama, Arief Setyanto.

Baca Juga

Sedangkan, dari Rusia diwakili Vladimir Filippov dari RUDN University dan Artyom Y Rykun dari Tomsk State University. MoU disaksikan Ketua Aptisi, Budi Jatmiko dan Kepala LL-Dikti Wilayah V, Didi Achjari.

"Kerja sama meliputi publikasi karya ilmiah, penelitian, guest lecture, artificial intellegent, dan lain-lain," kata Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Amikom, Erik Hadi Saputra, Kamis (19/12).

Agenda tersebuti merupakan bagian rangkaian kunjungan 17 perguruan tinggi di DIY. Dilakukan di bawah koordinasi Aptisi Wilayah V dan LL-Dikti Wilayah V untuk memperkenalkan pendidikan tinggi di DIY.

Selain itu, delegasi perguruan tinggi DIY turut melakukan penjajakan kerja sama dengan Moscow State University (MSU). Saat ini, MSU sedang mengembangkan digital audit dan memiliki lebih dari 40 fakultas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement