Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Laode Ungkap Momen Haru Perpisahan di KPK

Kamis 19 Dec 2019 22:32 WIB

Red: Andri Saubani

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif memberikan keterangan pers terkait pengesahan revisi undang-undang KPK di gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif memberikan keterangan pers terkait pengesahan revisi undang-undang KPK di gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bahkan sampai menangis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengungkapkan momen emosional saat acara perpisahan dengan pegawai KPK menjelang purnatugas pimpinan KPK periode 2015-2019. Dalam momen tersebut, kata dia, Wakil Ketua KPK lainnya Saut Situmorang bahkan sampai menangis.

"Tidak tahu, dia tiba-tiba peluk saya menangis terus dia bilang 'Saya tidak ketemu kamu lagi'. Saya bilang tidak kita rumahnya tetanggaan di Kalibata saya bilang gitu. Terus dia bilang, 'Iya tapi kan nanti beda'," kata Syarif di gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Kamis (19/11).

Laode menyatakan bahwa tak hanya Saut yang terharu, namun juga banyak pegawai KPK yang terharu.

"Bukan cuma dia sih, kami semuanya merasa terharu karena banyak pegawai yang berkaca-kaca gitu, jadi kayanya kita terbawa juga suasana," kata Syarif.

Usai purnatugas, dia mengharapkan agar masa depan KPK jauh lebih baik dari sekarang.

"Memang kalau kita lihat undang-undangnya perlu penyesuaian yang baru untuk itu tetapi kita berharap irama komisioner KPK yang baru dan irama Dewan Pengawas KPK kalau semua semangatnya untuk memberantas korupsi, Insya Allah semuanya akan baik-baik saja," kata dia.

Ia pun mengungkapkan akan mengajar kembali sebagai dosen setelah tak lagi menjadi komisioner KPK. "Mengajar dan bikin program antikorupsi," ujar Syarif.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA