Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Cornelia Agatha Lega Perannya Sebagai Sarah Tuntas

Jumat 20 Dec 2019 03:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Cornelia Agatha, pemeran tokoh Sarah dalam film Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Cornelia Agatha, pemeran tokoh Sarah dalam film Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Cornelia Agatha perankan tokoh Sarah dalam sinetron dan film Si Doel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Cornelia Agatha sudah melekat dengan tokoh Sarah dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Dia pun kembali memerankan karakter tersebut dalam film layar lebar Akhir Kisah Cinta Si Doel bersama Rano Karno dan Maudy Koesnaedi.

Setelah 27 tahun perjalanan cerita tersebut, Cornelia mengaku lega karena perannya sebagai Sarah pada akhirnya tuntas. Menurut perempuan yang akrab disapa Lia itu, yang selesai adalah konflik percintaan tokoh Doel, Sarah, dan Zaenab.

"Walau film sudah selesai, kebersamaan dengan keluarga besar Si Doel nggak akan hilang. Saya sudah merasa Si Doel jadi bagian dalam hidup. Berharap bisa membahagiakan semua orang," ujar perempuan keturunan Jawa, Manado, dan Belanda itu.

Seniman yang kerap bermain di panggung teater itu mengatakan, kebersamaan dengan pemain lain dan kru Si Doel sangat penting. Hal itu membantu Cornelia menghidupkan karakter Sarah yang melewati sejumlah konflik dalam kisah.

Perempuan 46 tahun itu berusaha tetap konsisten pada perjalanan batin Sarah sejak tayangan awalnya lebih dari dua dekade silam. Karena itulah, energi dan emosi dari tokoh-tokoh lain sangat krusial dan berkesinambungan.

Cornelia mengenang, pada saat syuting sinetron di era 1990-an, dia selalu menolak tawaran berperan dalam sinetron. Pasalnya, dia tidak mau peran yang dia mainkan dalam sinetron lain akan mengganggu image Sarah.

Setelah cerita Si Doel usai dalam Akhir Kisah Cinta Si Doel, Cornelia ingin meneruskan mimpinya menjadi pengacara yang berfokus pada pencegahan kekerasan terhadap anak. Dia berharap, kisah penghabisan mendatang bisa diterima banyak orang.

"Banyak nilai budaya, persahabatan, dan cinta dalam cerita Si Doel, bisa menjadi warisan budaya, yang menginspirasi dan melekat," tuturnya.

Baca Juga

Selain beradu akting dengan Rano dan Maudy, Cornelia juga terlibat dengan deretan pemain lawas serta baru. Mereka adalah Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati. Cornelia mengajak penggemar Si Doel datang ke bioskop dan menyimak film pada 23 Januari 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA