Kamis 19 Dec 2019 19:13 WIB

Konsulat Amerika Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa UMSU

Beasiswa untuk Mahasiswa UMSU belajar di Amerika.

Amerika menawarkan beasiswa belajar ke mahasiswa Muhammadiyah di UMSU. Foto ilustrasi bendera Amerika.
Foto: EPA
Amerika menawarkan beasiswa belajar ke mahasiswa Muhammadiyah di UMSU. Foto ilustrasi bendera Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN— Konsulat Amerika Serikat (AS) memberikan tawaran beasiswa kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU) yang ingin melanjutkan studi ke negara tersebut. 

"Amerika menjadi idaman banyak orang untuk belajar. Terlebih lagi karena Amerika juga menyediakan banyak beasiswa,” kata Konsulat AS untuk Sumatra, Guy Margalith, di Kampus UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Kamis (19/12).

Baca Juga

Dia juga mengapresiasi UMSU yang sangat terbuka dan responsif mengembangkan modernisme dan keberagaman. Dia senang bertemu mahasiswa yang menyambutnya dengan ramah dan penuh kehangatan.

Guy Margalith hadir di kampus UMSU sebagai narasumber dalam seminar yang digelar Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Seminar yang mengangkat tema “Studying In The U.S: Application And Scholarship Information And Tips For Writing Personal Statements” dibuka secara resmi Wakil Rektor III UMSU Dr Rudianto, dan diikuti puluhan dosen dan mahasiswa FKIP UMSU.

Rudianto dalam kesempatan itu mengatakan, kerja sama UMSU dengan AS sudah berlangsung cukup lama. Ke depan UMSU akan terus membangun sinergi dengan AS dan banyak negara lainnya untuk menjadikan UMSU kampus internasional .

"Saat ini, UMSU terus gencar melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga dan perguruan tinggi asing. Kerja sama itu merupakan bagian dari Program Internasionalisasi UMSU menuju 'word class university',” katanya

Selain itu, kata Rudianto, ini juga merupakan bentuk komitmen UMSU dalam mendukung program Internasionalisasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang sekarang lagi digalakkan oleh Majelis Diktilitbang Muhammadiyah. 

Sedangkan Dekan FKIP UMSU Dr Efrianto, menjelaskan bahwa selama ini kerja sama UMSU dengan Konsulat ASsudah berlangsung sangat intensif.

“Berbagai tema kuliah umum sudah diselenggarakan. Bahkan melalui RELO (Regional English Lenguage Office) Amerika Serikat menempatkan dosen Bahasa Inggris untuk mengajar di UMSU,” katanya.

 

 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement