Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Enam Layanan Golife Gojek Ini Bakal Hilang Bertahap

Jumat 20 Dec 2019 03:02 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Catat Nih, 6 Layanan Golife Gojek Bakal Hilang Bulan . . . .. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Catat Nih, 6 Layanan Golife Gojek Bakal Hilang Bulan . . . .. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Gojek akan memfokuskan produk yang memiliki minat tinggi.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Baca Juga

Gojek bakal menghilangkan enam layanan Golife secara bertahap karena ingin memfokuskan produk yang memiliki minat tinggi. Apa saja enam layanan itu dan kapan waktu penghapusannya?

Menurut Head of Golife, Wesly Simatupang, Golaundry dan Godaily hanya akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sementara empat layanan lain, yakni Gofix, Goglam, dan Service Marketplace hanya beroperasi sampai pertengahan Januari 2020.

"Pengkajian dan pengaturan fokus ulang perlu (kami) lakukan agar pertumbuhan usaha berkesinambungan. Kami juga memastikan konsumen dapat menikmati layanan yang maksimal dari ekosistem ini," ujar Wesly di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga: Keras! Buya Syafii Ingatkan Nadiem: 'Jangan Serampangan Ini Bukan Gojek!'

Di sisi lain, Goclean dan Gomassage jadi yang paling banyak dipakai di ekosistem tersebut, dengan kontribusi hampir 90 persen. Sementara, pesanan lainnya lebih sedikit.

Ia juga mengklaim kalau pihak perusahaan akan mencari sumber penghasilan lain bagi mitra yang layanannya dihapus. "Kami bantu cari penghasilan lain, seperti bergabung dengan mitra Goride dan Gocourier, menjadi rekan usaha Gopay, Gotix, sampai mitra Usaha Mapan," imbuhnya.

Contohnya, mitra Usaha Mapan akan memperoleh pelatihan dan modal sebagai modal awal. Platform itu juga akan memfasilitasi mereka untuk hadir ke Bursa Kerja Mandiri dari Kementerian Ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA