Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Artajasa Gandeng Baznas Gelar Bazar Amal

Kamis 19 Dec 2019 15:36 WIB

Red: Gita Amanda

PT Artajasa  Pembayaran Elektronis menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menggelar kegiatan sosial yang dikemas dalam Bazar Amal Artajasa (Bazmala) di Kampung Garapan, Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (19/12).

PT Artajasa Pembayaran Elektronis menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menggelar kegiatan sosial yang dikemas dalam Bazar Amal Artajasa (Bazmala) di Kampung Garapan, Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (19/12).

Foto: Baznas
Bazar amal merupakan bagian rutin program kerohanian Artajasa sekaligus sebagai CSR.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- PT Artajasa Pembayaran Elektronis menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menggelar kegiatan sosial yang dikemas dalam Bazar Amal Artajasa (Bazmala) di Kampung Garapan, Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (19/12). Kegiatan ini merupakan bagian rutin dari program kerohanian Islam (ROHIS) Artajasa yang secara tidak langsung menjadi kegiatan CSRnya.

Baca Juga

Mengangkat tema “Bersama Berbagi Kebaikan dan Salurkan Kepedulian” bazar amal terbagi menjadi berbagai kegiatan diantaranya penjualan sembako murah, pembagian makanan bergizi untuk anak pra-sejahtera, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, dan program pelatihan pengabdian masyarakat. Dalam hal ini Baznas khusus untuk menangani penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kepala Divisi Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Baznas, Faisal Qosim, Lc mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan dokter dan relawan medis dengan target 200 orang serta memberikan peyuluhan kesehatan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Baznas akan selalu siap mendukung dan memberikan pelayanan yang maksimal dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Kami akan mendukung komitmen ROHIS Artajasa,” katanya.

Faisal berharap dukungan ini bisa diberikan tidak hanya dalam program kesehatan saja, namun berbagai aspek program yang dimiliki Baznas. “Kita memiliki berbagai program pemberdayaan untuk mustahik yang sejalan dengan kegiatan sosial yang dimiliki PT Artajasa.

Dalam bidang pendidikan ada program Lembaga Beasiswa Baznas. Sementara di bidang ekonomi juga ada Baznas Mircofinance. "Dan bidang sosial keagamaan melalui Mualaf Center Baznas,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Artajasa Pembayaran Elektronis Bayu Hanantasena menjelaskan kegiatan tahunan ini telah dilaksanakan sejak 2007 lalu dan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. “Konsep kegiatan ini melibatkan seluruh komponen muslimin dan muslimah Artajasa, bertujuan untuk menumbuhkembangkan kepedulian sosial bagi muslimin dan muslimah Artajasa,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA