Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Rabu, 2 Rajab 1441 / 26 Februari 2020

Kapolda Metro Imbau Jajarannya Petakan Titik-Titik Banjir

Kamis 19 Des 2019 13:33 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani

Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Polda mengantisipasi kemacetan akibat banjir dengan melakukan pemetaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki musim hujan serta libur Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengimbau jajarannya untuk mulai memetakan titik-titik genangan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya, untuk mengantisipasi kemacetan akibat banjir.

"Kita mengantisipasi dengan me-mapping (memetakan) terlebih dahulu titik mana yang dapat menimbulkan terjadinya banjir, apakah itu dalam kondisi genangan air atau yang dapat menimbulkan banjir sehingga mengganggu kelancaran arus berlalu lintas," kata Gatot di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/12).

Gatot mengungkapkan, untuk mengurai kemacetan akibat banjir, polisi akan berkoordinasi dengan TNI dan instansi pemerintahan terkait. Sehingga masyarakat dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjend TNI Eko Margiyono juga mengimbau para pengendara sepeda motor agar tidak menggunakan bahu jalan untuk berteduh saat hujan. Sebab, kata dia, hal itu dapat menyebabkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Pengguna sepeda motor jangan berhenti seenaknya saat ingin berteduh, tapi dampak dari itu ke kita semua. Karena kalau kemacetan panjang sampai terkunci, maka polisi akan berat mengurainya," ungkap Eko.

Eko menambahkan, pihaknya siap membantu kepolisian dalam hal pengamanan untuk mewujudkan Jakarta yang aman, stabil, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan aman serta damai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA