Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Moenchengladbach Tempel Ketat RB Leipzig

Kamis 19 Dec 2019 07:05 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemain Moenchengladbach Breel Embolo melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Pemain Moenchengladbach Breel Embolo melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Foto: AP
Gladbach kini memiliki koleksi poin yang sama dengan Leizpig yakni 34 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Moenchengladbach menempel RB Leipzig di puncak klasemen Liga Jerman. Moenchengladbach kalahkan Paderborn dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Borussia-Park, Moenchengladbach, Rabu setempat (Kamis dini hari WIB).

Berkat kemenangan itu Gladbach kini memiliki koleksi poin yang sama dengan Leizpig yakni 34 poin, tetapi Leipzig unggul selisih gol. Pelatih Gladbach Marco Rose melakukan enam perubahan pada anggota tim dari skuat yang dimainkan pada pertandingan sebelumnya, sebagai langkah antisipasi menjelang pekan yang padat.

Hal itu menyebabkan tuan rumah awalnya kesulitan menemukan ritme pada babak pertama. Hanya terdapat sedikit aksi di mulut gawang, meski sepakan pemain Paderborn Kai Proger dari sudut sempit sempat merepotkan kiper Yann Sommer.

The Foals baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-46. Patrick Herrman memaksa Jamilu Collins melakukan kesalahan, sebelum mengoperkan kepada Lars Stindl yang meneruskannya kepada Alassane Plea untuk dikonversi menjadi gol.

Paderborn semestinya dapat menyamakan beberapa saat kemudian, saat Streli Mamba mengirimkan bola kepada Caulydi kotak penalti Gladbach, namun sentuhan pertama pemain Brazil itu tidak sempurna dan bola berhasil diamankan.Kegagalan memanfaatkan peluang layak disesali oleh kubu Paderborn.

Gladbach mendapat hadiah penalti pada menit ke-67 akibat pelanggaran terhadap Herrman, dan algojo Lars Stindl sukses menunaikan tugasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA