Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

OSO Jawab Rencana Kubu Wiranto Gelar Munaslub

Kamis 19 Dec 2019 05:47 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang bersiap menyampaikan keterangan saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/12).

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang bersiap menyampaikan keterangan saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Munas yang digelar OSO disebut abal-abal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Hanura kubu Wiranto menyebut musyawarah nasional (munas) Partai Hanura yang digelar kubu Oesman Sapta Odang (OSO) abal-abal, rencananya kubu Wiranto akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Menanggapi hal tersebut OSO tetap kokoh bahwa munasnya adalah munas yang sah.

"Partai politik yang resmi adalah partai politik yang terdaftar di menkumham," tegas OSO, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (18/12).

Sebelumnya pendiri Partai Hanura Chairuddin Ismail menilai Munas yang digelar kubu OSO tidak sah. Sebab menurutnya tidak semua pengurus di daerah diundang lantaran ada beberapa yang disingkirkan.

"Tapi nanti setelah terbentuk semua (struktur) kita adakan munaslub," kata Chairuddin di Hotel Atlet Century, Rabu (18/12).
 
Ia menilai munaslub merupakan salah satu upaya penyelamatan partai. Dengan demikian, ia berharap ada kesadaran dari para kader untuk bisa bangkit dan bersatu.

"Mereka yang sadar kembali, kalau mereka mau ke Pak OSO sana ya silakan saja. Tetapi ya kita lihat di situ kan berarti ada dua Partai Hanura kan, ya enggak? Cuma kita melihatnya sana Hanura-nya Hanura apa?" ujarnya.

Partai Hanura kubu OSO menggelar munas III 17-19 Desember 2019. Hasil munas tersebut menyepakati memilih OSO secara aklamasi. Selain itu OSO juga diminta untuk menjadi formatur tunggal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA