Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Rekor Baru Menanti Ramos di Laga El Clasico

Rabu 18 Dec 2019 23:16 WIB

Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Jika diturunkan, itu akan menjadi el clasico ke-43 sepanjang karier Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Beberapa jam lagi, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berpotensi membuat sejarah baru. Ini terkait laga Barcelona kontra Madrid pada ajang La Liga Spanyol.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Barca, Kamis (19/12) dini hari WIB. Jika diturunkan, itu akan menjadi el clasico ke-43 sepanjang karier Ramos.

"Ia akan melampaui rekor 42 penampilan milik beberapa nama seperti Manuel Sanchis (Madrid), Paco Gento (Madrid), dan Xavi Hernandez (Barcelona)," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Rabu (18/12).

Saat ini, jumlah penampilan Ramos masih bertahan di angka 42. Sama seperti sederet legenda di atas.

Pertama kali Ramos mentas di panggung ini terjadi pada November 2005 silam. Jika dirincikan, Ramos meraih 13 kemenangan, 20 kekalahan, dan sembilan imbang.

Komitmen Ramos di duel sebesar ini tak perlu dipertanyakan lagi. Namun terkadang, ia sulit menjaga emosi. Terbukti ia sudah mendapatkan 18 kartu kuning dan lima kartu merah.

Hanya Lionel Messi, pemain aktif yang mendekati rekor Ramos Ramos dari segi jumlah penampilan. Sejauh kariernya berjalan, kapten Barcelona itu telah tampil dalam 41 laga el clasico.

Messi cuma tertinggal satu laga di belakang Ramos. Jika dirincikan, La Pulga meraih 19 kemenangan, 10 imbang, dan 12 kekalahan. Jumlah gol jagoan Argentina ke gawang El Real mencapai 26 gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA