REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam dunia bisnis, investasi adalah hal yang sangat penting. Investasi tidak melulu soal simpanan atau tabungan berupa uang, emas maupun saham, tetapi opsi investasi dalam bentuk iklan juga tidak kalah penting. Iklan sangat penting bagi brand, karena bisa menciptakan brand awareness yang membuat produk semakin diingat dan dikenal.
Investasi untuk keberlangsungan atau kesuksesan sebuah bisnis sangat penting, baik bagi Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) maupun perusahaan besar. Kita semua tahu bahwa, kesuksesan sebuah bisnis bukanlah sesuatu yang gampang diraih dalam waktu singkat, seringkali butuh waktu bertahun-tahun lamanya. Namun, dengan adanya investasi dalam bentuk promosi (iklan) yang tepat, bisa membantu tercapainya kesuksesan brand dalam waktu lebih singkat.
Maka dari itu, para pebisnis dianjurkan agar mempromosikan produknya dengan baik dan tepat. Suatu produk atau brand yang dipromosikan dan dilihat oleh calon konsumen akan memiliki kesempatan lebih untuk diingat di dalam pikiran bawah sadar yang pernah melihat iklan tersebut.
Jika mengesampingkan pentingnya beriklan, kemungkinan besar brand beserta produk atau jasa yang ditawarkan cenderung kurang dikenal dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dikenal oleh masyarakat luas. Berbeda ketimbang dengan perusahaan yang rutin beriklan, akan mampu menjangkau khalayak ramai secara lebih cepat dan lebih luas.
Akan tetapi, untuk beriklan, tentunya diperlukan kejelian dalam melihat suatu potensi keuntungan. Dengan begitu, disarankan untuk mencari biro iklan yang berkualitas untuk menjadi perantara dalam beriklan di suatu media, salah satu yang terbaik adalah Doremindo Agency (DO’A)

Family Gathering tim Doremindo Agency beserta keluarga (dok. Doremindo).
Christian mengatakan bagi Doremindo memasang iklan sama halnya dengan investasi. Iklan adalah investasi yang bisa mendatangkan imbal hasil dalam waktu dekat, ataupun returnnya bisa kembali dalam jangka panjang. Setiap kali beriklan, perusahaan ibarat sedang membangun, memoles, mengenalkan brand mereka ke khalayak.
Doremindo sangat responsif kepada klien yang ingin bekerja sama untuk beriklan. Tim marketing Doremindo akan diskusi dengan calon pemasang iklan mengenai apa target dan tujuan yang ingin dicapai, juga jumlah estimasi budget iklan yang dialokasikan untuk kampanye promosi tertentu.
Layanan gratis konsultasi dan desain pun diberikan oleh pihak Doremindo. Tidak berhenti di situ, perusahaan yang sudah berdiri sejak 2009 ini juga memberikan servis tambahan terkait alih bahasa, seperti Indonesia, Inggris serta Mandarin.
"Kita juga punya layanan gratis konsultasi dan gratis desain untuk iklan cetak, sama kalau dari klien yang butuh terjemahan, kita menyediakan layanan dari bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin," katanya.

Doremindo juga melayani pasang iklan di majalah pesawat (in-flight advertising).
“Pada momen tertentu, pasang iklan selain menjadi kebutuhan investasi, pada saat tertentu juga menjadi suatu kewajiban. Contohnya ketika seseorang mengalami kehilangan dokumen atau surat penting tertentu, atau mengutarakan permohonan maaf, dan saat perusahaan ingin menaikan atau menurunkan saham, ataupun ada informasi penting dari Rapat Umum Pemegang Saham. Biasanya akan diwajibkan pasang iklan pengumuman di media cetak resmi,” ujarnya.
Terkait harga, Doremindo memberikan tawaran spesial bagi para calon pengiklan. Sebab, biasanya perusahaan media menawarkan harga spesial kepada agensi iklan rekanan. Terlebih Doremindo telah bekerja sama sejak 2009 dengan media-media besar di Indonesia.
"Jadi kita punya special offering buat klien. Ya otomatis diskon yang kita tawarkan cenderung lebih besar dari pemasang biasa, karena beberapa media kan menetapkan diskon berbeda kepada biro iklan. Kita sudah punya relasi baik dengan berbagai media sejak lama, jadi otomatis secara harga lebih kompetitif," ungkapnya.

Kantor Doremindo di Ruko Mutiara Taman Palem Blok C7 No. 7, Cengkareng – Jakarta Barat.