Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Stagnan, Gojek akan Tutup Lima Layanan GoLife

Rabu 18 Dec 2019 18:29 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Aplikasi GoLife menutup sejumlah layanannya

Aplikasi GoLife menutup sejumlah layanannya

Foto: go-life.co.id
Gojek akan mempertahankan GoClean dan GoMassage di layanan GoLife

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gojek akan menghentikan beberapa layanan dari platform GoLife. Perusahaan teknologi itu menyatakan, kinerja bisnis sebagian besar layanan GoLife stagnan. Hanya GoClean dan GoMassage yang selama ini memperlihatkan pertumbuhan positif.

"Kontribusi layanan GoClean dan GoMassage mencapai hampir 90 persen dari total order di dalam ekosistem GoLife," ujar Head of GoLife Wesly Simatupang melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu, (18/12).

Maka, lanjutnya, pengkajian dan pemfokusan ulang perlu dilakukan supaya pertumbuhan usaha terus berkesinambungan. Atas dasar itu, layanan GoLife seperti GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry, serta Service Marketplace tidak dilanjutkan.

Baca Juga

"Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019. Sedangkan layanan GoFix dan GoGlam akan beroperasi sampai pertengahan Januari 2020, termasuk Service MarketPlace yang masih dalam tahap percobaan," tegas Wesly.

Meski begitu, ia mengatakan, kesejahteraan mitra tetap menjadi prioritas utama GoLife dalam proses ini. Gojek, kata Wesly, telah melakukan sejumlah inisiatif demi memastikan para mitra tetap memiliki opsi mendapatkan penghasilan tambahan, di antaranya dengan memberi kesempatan bergabung di ekosistem Gojek lainnya baik sebagai mitra GoRide, GoCourrier, rekan usaha GoPay, dan GoTix, hingga mitra usaha Mapan.

"Kami juga memberikan pelatihan dan modal awal bagi yang bergabung menjadi mitra Usaha Mapan. Tujuannya memudahkan mereka memulai usaha baru," kata Wesly.
Khusus mitra GoFix, lanjutnya, Gojek memberikan kesempatan kepada istri mereka untuk dapat mendaftar sebagai mitra Usaha Mapan. Termasuk membuka kesempatan untuk dapat masuk ke platform layanan online sejenis lainnya di pasar.

Hal itu dilakukan dengan cara memfasilitasi para mitra menghadiri Bursa Kerja Mandiri yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. "Alhamdulillah, langkah-langkah tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari para mitra. Kami berharap seluruh upaya ini dapat tetap memberikan peluang bagi para mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar dari penghasilan utama mereka sehari-hari," harap dia.

Perlu diketahui, GoLife lahir sebagai bagian dari ekosistem Gojek. Misinya yakni memberikan solusi terhadap permasalahan sehari-hari yang dihadapi konsumen melalui layanan gaya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA