Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Sering Dicap Pengangguran, Profesi Ini Bisa Antar Kita Jadi Jutawan!

Jumat 20 Dec 2019 04:08 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Sering Dicap Pengangguran, Profesi Ini Bisa Antar Kita Jadi Jutawan!. (FOTO: Instagram/daigothebeast)

Sering Dicap Pengangguran, Profesi Ini Bisa Antar Kita Jadi Jutawan!. (FOTO: Instagram/daigothebeast)

Banyak profesi yang tak mengharuskan pekerjanya untuk selalu berpergian ke kantor.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Beragam profesi zaman sekarang meluaskan pilihan seseorang untuk memilih pekerjaan apa yang ia ingin tekuni. Terlebih lagi, di era yang serba digital saat ini banyak profesi yang tak mengharuskan pekerjanya untuk selalu berpergian ke kantor.

Profesi seperti ini biasanya tidak terikat waktu dan jadwal sehingga bisa dilakukan di mana saja, termasuk dari rumah.

Baca Juga: Pekerjaan Ini Antarkan Sebagian Besar Orang Jadi Kaya Raya, Hmm Patut Dicoba!

Hal ini jelas berbeda dengan budaya selama ini yang mana bekerja harus pada instansi resmi di luar rumah. Karena hal inilah ada beberapa profesi yang bisa dikerjakan di rumah dan sebenarnya penghasilannya pun menggiurkan.

Namun, masih banyak masyarakat yang menganggap mereka tidak bekerja, dan sama dengan pengangguran. Profesi apa sajakah itu?

1. ‘YouTuber’ atau Vlogger

Profesi sebagai YouTuber atau Vlogger saat ini banyak digandrungi karena penghasilannya menjanjikan. Selain itu, pekerjaan tersebut pun tak terikat waktu kerja.

Baca Juga: Bukan Hanya Ria Ricis, YouTuber Terkaya di Jagat Raya Ini Pun Pamit. . .

Pun demikian, profesi ini kadang masih dianggap sebelah mata karena perlu penjelasan panjang lebar mengenai prosesnya. 

Hal ini karena stigma orang terhadap pekerjaan formal yang melekat sehingga mengira YouTuber hanya sekedar hobi. Jadi tidak heran jika Anda sering dikira pengangguran padahal sudah menghasilkan uang dari YouTube.

2. Menjadi Penulis Online Lepas

Penulis memang identik dengan buku dan koran sebagai sarana menyalurkan karya tulisannya. Namun, seiring perkembangan internet dan teknologi, penulis juga bisa mengerjakan tanpa melalui media tersebut.

Hanya dengan bantuan internet serta kemampuannya dalam menuangkan ide dalam kata-kata, menjadi penulis lepas atau penulis online juga bisa menghasilkan uang. Tapi karena kerjanya bisa dilakukan dari rumah, orang suka salah paham dan menganggap dia seorang pengangguran.

Baca Juga: Banyak Diidamkan Wanita, Rupanya Ini 6 Risiko di Balik Profesi Pramugari

3. Sebagai ‘Gamer’ Profesional

Hampir sama dengan YouTuber, status Gamer profesional masih dianggap hobi, bahkan sering dicap negatif karena menyebabkan kecanduan. Padahal, jika menekuni dunia gamer untuk menghasilkan uang bukanlah hal yang baru lagi. 

Saat ini, gamer profesional sudah ditekuni banyak orang dan penghasilannya lumayan. Bisa dibilang modalnya besar dan perlu ketekunan untuk mengikuti ajang turnamen atau membuat channel game di YouTube. Meski begitu, cap negatif gamer membuat profesi ini sering dikira seorang pengangguran.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA