Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Thursday, 5 Jumadil Akhir 1441 / 30 January 2020

Sopir Diduga Merokok, Mobil Terbakar di Area SPBU

Rabu 18 Dec 2019 17:05 WIB

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani

Sebuah mobil terbakar di area SPBU Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/12).

Sebuah mobil terbakar di area SPBU Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/12).

Foto: dok. Humas Polres Indramayu
Sopir merokok usai mengisi BBM jenis Pertalite ke lima dirigen di SPBU

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebuah mobil Toyota Kijang Grand hangus terbakar di area SPBU Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (18/12) sekitar pukul 09.00 WIB. Peristiwa itu diduga terjadi akibat sopir merokok usai mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mobil Toyota Kijang Grand bernopol E 1286 YL mengisi Pertalite di SPBU dengan menggunakan dirigen. Ada sekitar lima dirigen yang disimpan di dalam kendaraan itu.

Setelah selesai mengisi Pertalite, mobil yang dikemudikan oleh sopir yang belum diketahui identitasnya itu diparkir di area pom bensin. Diduga, saat itu sopir merokok di dalam mobil tersebut yang menyebabkan api menyambar ke dirigen yang berisi Pertalite. Akibatnya, api dengan cepat membakar seluruh bagian mobil.

''Setelah peristiwa itu, sopir mobil Toyota Kijang Grand tersebut langsung kabur melarikan diri,'' ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Pihak kepolisian dari Polsek Losarang yang datang beberapa menit kemudian langsung mengamankan lokasi. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api. Beruntung, api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke SPBU. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA