Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Nino 'RAN' Prihatin dengan Penyakit Vidi Aldiano

Rabu 18 Dec 2019 16:48 WIB

Red: Nora Azizah

 Anindyo Baskoro alias Nino dari grup musik RAN ikut sedih ketika mengetahui kabar kesehatan penyanyi Vidi Aldiano, partner jurinya dalam kontes The Voice Indonesia, yang terkena kanker di ginjal sebelah kiri.

Anindyo Baskoro alias Nino dari grup musik RAN ikut sedih ketika mengetahui kabar kesehatan penyanyi Vidi Aldiano, partner jurinya dalam kontes The Voice Indonesia, yang terkena kanker di ginjal sebelah kiri.

Foto: Republika/Agung Supri
Nino merupakan partner Vidi sebagai juri dalam ajang pencarian bakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anindyo Baskoro alias Nino dari grup musik RAN ikut sedih ketika mengetahui kabar kesehatan penyanyi Vidi Aldiano, partner jurinya dalam kontes The Voice Indonesia, yang terkena kanker di ginjal sebelah kiri. Namun, Nino bersyukur karena penyakit itu diketahui sejak awal sehingga bisa ditangani langsung.

"Dan operasinya berhasil, Vidi juga lagi masa perawatan," ujar Nino di Jakarta, Rabu (18/12).

Usai operasi, kata Nino, Vidi masih beradaptasi agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa sepanjang masa pemulihan. Saat pertama kali mendengar kabar tersebut, Nino sangat terkejut karena dia tahu Vidi adalah pelaku gaya hidup sehat yang rajin berolahraga.

"Hampir setiap hari saya selalu tanya kabarnya, dia sudah belajar jalan, kan baru dioperasi ada bekas jahitan," kata Nino.

Baca Juga

Ia menambahkan, selama ini berkeinginan untuk menjenguk Vidi yang berada di Singapura. Namun, Nino mengaku belum sempat menjenguk rekannya tersebut.

"Ada yang sudah ke sana, semalam BCL ke sana. Teman-teman sekolah Vidi juga, saya juga sempat teleponan dengan kang Armand Maulana pengin jenguk," kata dia.

Penyanyi Vidi Aldiano mengunggah sebuah video di akun instagramnya @vidialdiano, dan mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengidap penyakit kanker di ginjal sebelah kiri. Video berdurasi 2 menit 14 detik itu diunggahnya pada Jumat (13/12) siang.

Pada awal video, Vidi mengatakan bahwa dia ingin menjelaskan alasan mengapa sering berpergian ke Singapura selama beberapa bulan terakhir. Vidi bercerita beberapa hari belakangan ini dia terus menerus berkonsultasi dengan dokter dan menjalani berbagai pemeriksaan hingga akhirnya berani mengambil keputusan untuk segera menjalani operasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA