Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Rivaldo Sebut Sosok Ini Sebagai Penerus Messi di Barca

Rabu 18 Des 2019 15:07 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi dan Neymar saat bersama membela Barcelona.

Lionel Messi dan Neymar saat bersama membela Barcelona.

Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi menyisakan 18 bulan sisa kontraknya di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Mantan pesepak bola Rivaldo menyebut ada sosok lain yang bisa meneruskan jejak Lionel Messi di Barcelona. Namun sosok itu perlu didatangkan kembali ke Barca.

Sosok itu adalah Neymar yang dianggap Rivaldo punya kemampuan menggantikan Messi saat pensiun. Namun, kini Neymar sudah pindah dari Barca ke PSG pada 2017 seharga 200 juta euro.

"Messi sekarang luar biasa membuat perbedaan, tapi Anda harus punya pemain lain untuk menggantikannya nanti. Cuma satu pemain yang bisa menggantikan Messi di Barca, dialah Neymar," kata Rivaldo dilansir dari Mirror, Rabu (18/12).

Rivaldo yang pernah menjadi bintang Barca menyarankan agar Neymar lebih baik kembali ke Barca. Sebab Neymar bisa menggantikan peran Messi suatu hari nanti. "Neymar salah meninggalkan Barca, tapi jika dia kembali dia akan bisa seperti Messi," ujar dia.

Tercatat, Messi yang berusia 32 tahun sudah mencetak 550 gol sepanjang kariernya di Barca. Messi menyisakan 18 bulan sisa kontraknya di Camp Nou. Belum diketahui apakah Messi akan melanjutkan karier di Barca, hengkang, atau malah pensiun.

Sedangkan, Neymar yang berusia 27 tahun pernah menorehkan 150 gol untuk Barca. Neymar menyatakan saat ini tetap di PSG, meski dihantui isu kepindahan ke Barcelona atau Real Madrid. "Messi tak akan bertahan selamanya, suatu hari pertandingan terakhirnya akan tiba lalu ia meninggalkan dunia sepak bola," jelas Rivaldo.

Messi akan kembali jadi tumpuan Barca kala melakoni laga el classico Rabu (18/12) malam. Laga akan berlangsung ketat, mengingat kedua tim hanya terpaut satu poin dalam perebutan posisi pertama klasemen La Liga Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA