Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Jorge Mendes: Ronaldo Bakal Pensiun di Juventus

Rabu 18 Dec 2019 14:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Ronaldo sejauh ini telah mencatat 14 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes menyatakan, kliennya berpeluang mengakhiri karier sepak bola bersama Juventus. Pernyataan itu sekaligus menepis rumor ketidaknyamanan CR7 di Stadion Allianz, Turin.

Kabar burung terkait masa depan Ronaldo di Juventus kian santer diberitakan. Selepas gagal meraih trofi Ballon d'Or 2019 dan kalah bersaing dari rival abadinya, Lionel Messi, Ronaldo dilaporkan merasa tidak berkembang bersama i Bianconeri.

Terlebih, ketegangan antara sang pemain dan pelatih Maurizio Sarri menambah penyedap bakal hengkangnya pemilik lima trofi Bollon d'Or.

Menanggapi hal tersebut, Jorge Mendes mengklaim isu tentang kliennya tidak dapat dipercaya. Sebab, lanjut dia, pemain kelahiran Portugal itu merasa senang bisa berada di klub elite Italia.

"Di Juve, dia (Ronaldo) merasa sangat senang, terlebih mereka memiliki pelatih hebat sekaliber (Maurizio Sarri)," kata Jorge Mendes kepada Sky Sport Italia, Rabu (18/12).

Sejak tiba di Juve dari Real Madrid pada Juli 2018 lalu, prestasi individu pesepak bola 34 tahun itu memang kian mandek. Ia gagal meraih Ballon d'Or 2018 setelah eks rekan setimnya Luka Modric mengamankan Bola Emas pertamanya.

Sementara pada 2019, dewi fortuna tak berpihak pada pemilik nomor punggung 7 tersebut. Ajang penghargaan paling prestisius bagi pesepak bola jatuh ke tangan Messi. Namun, gagalnya Ronaldo menambah koleksi trofi di lemari pribadinya tak menutup keyakinan Mendes, apabila kliennya akan tetap bertahan di kesebelasan asal Kota Turin.

"Ya, dia bisa mengakhiri kariernya di Juventus. Dia telah menandatangani kontrak hingga 2022 mendatang," sambung Mendes.

Menukil dari Whoscored, Ronaldo sejauh ini telah mencatat 14 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Juventus. Dirinya juga menyabet gelar pemain terbaik Serie A Italia musim lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA