Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Bersiap ke Everton, Ancelotti Bahas Sisa Kontrak di Napoli

Rabu 18 Des 2019 07:27 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Carlo Ancelotti bersiap menjadi pelatih Everton.

Carlo Ancelotti bersiap menjadi pelatih Everton.

Foto: EPA-EFE
Ancelotti masih menerima bayaran sampai kontraknya berakhir dalam 18 bulan ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti dilaporkan bertemu Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis pada Selasa (17/12). Dikutip dari Football Italia, pertemuan keduanya membahas tentang perjanjian kontrak sebelumnya yang masih tersisa kurang dari dua tahun.

Baca Juga

Sky Sports Italia melaporkan, pertemuan itu untuk memutus kontrak Ancelotti bersama Napoli agar bisa melatih Everton. Walaupun sudah dipecat, Ancelotti masih menerima bayaran sampai kontraknya berakhir dalam 18 bulan ke depan. Laporan tersebut melanjutkan bahwa kesepakatan tercapai antara Ancelotti dan mantan bosnya. 

Ancelotti dikabarkan menjadi pilihan utama pelatih Everton dalam waktu dekat. Don Carlo, panggilan akrab Ancelotti, disebut-sebut sudah bertemu dengan pihak klub untuk membicarakan kontrak. 

BBC Sports memberitakan, juru taktik berusia 60 tahun itu berada di Liverpool, Senin (16/12) waktu setempat. Pihak Everton pun membenarkan terdapat pertemuan dengan beberapa kandidat terkait pelatih. 

"Kami mengoinfirmasi bahwa belum ada penawaran kontrak yang dibuat dan tidak ada seorang pun yang sudah dipilih (menjadi pelatih)," demikian pernyataan klub yang dikutip BBC Sports. 

"Pihak klub akan mengumumkan kesepakatan dengan pelatih baru secepat mungkin. Hal yang paling penting adalah kami sedang membuat persetujuan itu."

Sembari proses pencarian pelatih baru berjalan, Duncan Ferguson akan tetap menjadi pelatih sementara pada laga perempat final Piala Liga Inggris kontra Leicester City."

Pemilik Everton, Farhad Moshiri dikabarkan mengincar Ancelotti sebagai pelatih Everton karena prestasi yang sudah ditorehkan pelatih asal Italia tersebut. Tiga gelar liga Champions dan sederet pengalaman di beberapa liga top Eropa menarik hati Everton yang kini berjibaku di papan bawah klasemen liga Inggris. 

Namun, Ancelotti bukanlah satu-satunya kandidat pelatih baru Everton. David Moyes pun disebut-sebut siap kembali melatih Everton setelah hengkang ke Manchester United tahun 2013. 

Ada pula nama direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick dan asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta yang turut termasuk dalam daftar pelatih baru Everton. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA