Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Bersyahadat 2 Tahun Lalu, Jupiter: Islam Agama yang Sejuk

Rabu 18 Dec 2019 06:09 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah

Ahmad Lukman Jupiter

Ahmad Lukman Jupiter

Foto: Dok Istimewa
Ahmad Lukman Jupiter merasakan Islam agama yang damai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mualaf asal Belitung Ahmad Lukman Jupiter mengatakan Muslim Tionghoa kini sudah mulai berkembang. "Saya melihat Muslim Tionghoa berkembang cukup baik, mereka banyak berkontribusi dengan banyak menyelenggarakan majelis taklim, membuat kegiatan tentang Islam," jelas dia ditemui di Kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/12).  

Jupiter yang juga menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Komisi C merasa bersyukur telah menjadi bagian dari umat Islam Indonesia. Apalagi sebagai etnis Tionghoa dapat memberikan kontribusi positif bagi umat Islam.  

Berbagai kegiatan yang terkait tentang Islam pun banyak dilakukan oleh Muslim Tionghoa, beberapa di antaranya membantu mualaf yang baru hijrah dan berbagai kegiatan sosial lain. Jupiter pun ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial, secara rutin setiap bulan dia menggelar kajian rutin bersama anak yatim piatu di lingkungan rumah. 

Baca Juga

Sebagai mualaf dan telah menjadi bagian dari umat Islam dua tahun lalu, Jupiter ingin menunjukkan bahwa umat Islam adalah umat yang penuh kasih. "Agama ini merupakan agama rahmatan lil alamin, kasih sayangnya dirasakan secara universal. Saya merasakan Islam merupakan agama yang sejuk dan penuh kedamaian," kata politisi Partai Nasional Demokrat ini. 

Islam merupakan agama yang menjunjung tinggi kebenaran. Menurut dia, Islam dapat terlihat dari karakter pribadinya yang berhati baik. Islam bukanlah agama yang kaku, meski banyak orang luar yang menganggap bahwa Islam merupakan agama garis keras. Islam menurut Jupiter merupakan agama yang sesuai dengan berbagai zaman dan lingkungan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA