Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Titik Banjir di Jakarta pada Hari Ini

Selasa 17 Des 2019 17:44 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Andri Saubani

Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Beberapa daerah di Jakarta tergenang sejak pukul 14.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah titik di Jakarta mengalami banjir pada Selasa (17/12). Berdasarkan laporan dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro tercatat ada beberapa area di Ibu Kota yang tergenang sejak pukul 14.00 menyusul hujan deras.

Baca Juga

Banjir pertama kali dilaporkan pada pukul 14.18 di depan Balai Kartini arah Simpang Kuningan. Kemudian, pada pukul 14.20 banjir terjadi di ruas Tol Dalam Kota, tepatnya di Kuningan Arah dan Cawang.

Selanjutnya pada pukul 15.06 banjir dengan ketinggian 20 hingga 30 cm terjadi di Jl. Prof. Satrio, jakarta Selatan, tepatnya arah ke Kampung Melayu.Pukul 15.08 banjir dengan ketinggian yang sama juga terjadi di Jl. Pemuda, Jakarta Timur yang tepatnya berada di dekat Arion Plaza.

Kemudian pada pukul 15.10, banjir terjadi di depan Citraland, Grogol dan lalu lintas di area sekitarnya tersendat. Pukul 15.18 banjir dengan ketinggian 10-20 cm di depan Kampus Untar Jl. S Parman, Jakarta Barat.



Titik banjir selanjutnya adalah Pintu 10 Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, dengan ketinggian 10-30 cm pada pukul 15.28. Kemudian pada 15.35, banjir 30-40 cm terjadi di Perempatan Kuningan, Jl. Gatot Subroto.

Banjir 30 hingga 40 cm juga terjadi di depan Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika. Dari beberapa foto yang diunggah oleh @TMCPoldaMetro, terlihat ada beberapa motor yang  sedang diparkir di area tersebut jatuh ke dalam genangan air.

Titik banjir selanjutnya ada di depan RS Siloam Jl. Raya Perjuangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, serta di Jl. Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seluruh pengendara yang melewati jalan-jalan dan area banjir diminta berhati-hati saat melintas.



Selain diminta untuk berhati-hati saat berkendara dalam kondisi banjir seperti saat ini, @TMCPoldaMetro juga memberikan himbauan agar pemotor tidak menggunakan jas ponco karena penggunaannya rentan mengakibat kecelakaan karena jas yang tersangkut ke roda belakang. Saat hujan, pemotor juga diminta agar tidak berteduh di kolong Flyover karena mengakibatkan kemacetan dan berisiko terjadinya kecelakaan.

[video] Dua Jam Hujan, Genangan Air Bermunculan di Jakarta

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA