Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Muslim Moskow Sulap Supermarket Jadi Masjid untuk Shalat

Selasa 17 Dec 2019 15:08 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah

Kebutuhan masjid Muslim Rusia semakin meningkat. Foto ilustrasi umat Islam shalat di Masjd Agung Moskow.

Kebutuhan masjid Muslim Rusia semakin meningkat. Foto ilustrasi umat Islam shalat di Masjd Agung Moskow.

Foto: EPA/YURI KOCHETKOV
Muslim Moskow kerap kekurangan tempat untuk shalat.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Sebuah supermarket atau pusat perbelanjaan di Moskow, Rusia, diubah menjadi masjid. Hal itu dilakukan lantaran kurangnya tempat ibadah bagi umat Islam di ibu kota Rusia tersebut.

Menurut Pusat Kebudayaan Iran di Moskow, seperti dilansir di ABNA, Selasa (17/12), umat Islam di kota itu kerap mengalami kesulitan menemukan tempat untuk shalat, terutama shalat Jumat. 

Baca Juga

Baru-baru ini, mereka menyewa sebuah bangunan di Distrik Zyablikovo di selatan ibu kota, yang sebelumnya digunakan sebagai supermarket.

Sejak itu, mereka menggunakan bangunan supermarket tersebut sebagai masjid. Meski begitu, tantangan yang dihadapi umat Islam kemudian datang dari para tetangga sekitar masjid yang mengeluhkan akan jumlah mobil yang diparkir di daerah itu oleh jamaah yang shalat di sana.

Namun demikian, imam Masjid Anar Ramezanov mengatakan, para jamaah telah berupaya dengan segala cara agar menghindari masalah bagi tetangga. Ada sekitar 25 juta Muslim di Rusia saat ini. Angka itu naik 40 persen sejak 1989. 

 

 

 

      

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA