Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Agen: Ronaldo akan Raih Ballon d'Or Jika Masih di Madrid

Selasa 17 Dec 2019 15:01 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal.

Foto: Armando Franca/AP Photo
Mendes meyakini Ronaldo tetap berkompeten memenangi Ballon d'Or tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Agen pesepak bola Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, masih kesal lantaran kliennya gagal meraih penghargaan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tahun ini. Mendes menganggap Ronaldo bisa meraih gelar itu jika masih bermain di Real Madrid.

Ronaldo belum pernah mendapat Ballon d'Or lagi usai meninggalkan Madrid pada Juni 2018. Padahal saat di Madrid, Ronaldo lima kali mendapat penghargaan itu. Pemain berjulukan CR7 itu kalah saing dari Luka Modric dan Lionel Messi.

Messi meraih Ballon d'Or tahun ini untuk yang keenam kalinya. Sedangkan, Ronaldo ada di urutan ketiga favorit di belakang bek Liverpool, Virgil van Dijk.

"Cristiano pantas memenangi Ballon d'Or setidaknya sekali dalam dua tahun terakhir. Jika dia bermain di Real Madrid, dia bisa memenangkannya," kata Mendes dilansir dari Goal, Selasa (17/12).

Meski begitu, Mendes tak merasa peluang kemenangan Ronaldo tertutup untuk Ballon d'Or tahun depan. Mendes meyakini Ronaldo tetap berkompeten memenangi Ballon d'Or meski usia si pemain tak lagi muda, yaitu 34 tahun.

"Tapi saya pikir dia bisa memenangkannya lagi tahun depan," sebut Mendes. Bagi saya sungguh tak adil bahwa dia tidak dapat Ballon d'Or. Dia ini juara Liga Negara EUFA dan seorang pemenang," ujar Mendes.

Selama kariernya, Ronaldo memenangkan sejumlah trofi bergengsi, misalnya lima kali juara Liga Champions, Piala Eropa 2016, Liga Primer Inggris, Serie A Liga Italia, La Liga Spanyol, dan Liga Negara EUFA. Atas dasar itu, Mendes menyebut Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik sepanjang sejarah.

"Portugal sebelum Ronaldo tidak memenangkan apapun. Bersama Ronaldo, Portugal menang Piala Eropa dan Liga Negara EUFA. Dia mengubah sepak bola dunia, saya membicarakan Portugal, sebuah negara kecil yang berubah karena dia," tegas Mendes.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA