Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Antonio Conte Ingin Datangkan Nemanja Matic

Selasa 17 Dec 2019 13:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Nemanja Matic

Nemanja Matic

Foto: EPA/GEORGI LICOVSKI
Conte melihat kekurangan kekuatan di lini tengah skuat Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, sedang melirik gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic, untuk didatangkan pada bursa transfer Januari nanti. Kehadiran Matic dapat memperkuat lini tengah Inter di masa yang akan datang.

Dilansir dari DailyMail, Selasa (17/12), Conte melihat kekurangan kekuatan di lini tengah skuatnya. Dua pemain kunci Conte sedang dilanda cedera, yaitu Nicolo Barella dan Stefano Sensi.

Mengingat Inter sedang memburu gelar Serie A Liga Italia musim ini, masalah tersebut harus segera dicarikan solusi dengan cara membeli pemain gelandang Januari nanti. Peluang Conte memboyong Matic ke Giuseppe Meazza cukup terbuka karena pemain asal Serbia itu kurang mendapatkan menit bermain.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih Scott McTominay dan Fred sebagai gelandang tengah. Matic juga harus bersaing dengan Paul Pogba di tempat utama.

Situasi itu bisa dimanfaatkan oleh Inter membujuk Matic hengkang. Apalagi Matic dan Conte pernah bekerja sama saat sama-sama berada di Chelsea. MU bisa saja menjual Matic demi mendapatkan dana segar guna membeli pemain.

Selama Conte di Chelsea, Matic menjadi andalan lini tengah. Jika kerja sama itu kembali terjadi, bukan tidak mungkin kesuksesan di Chelsea akan menular bersama Inter.

Inter sedang bersaing ketat dengan Juventus merebut gelar Serie A Italia musim ini. Inter terakhir juara pada musim 2009/2010.

Inter ingin memotong dominasi Bianconeri yang musim ini mengejar gelar Serie A kesembilan secara beruntun. Inter saat ini masih duduk di puncak klasemen, unggul selisih gol dari Juventus.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA