Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Everton Butuh Ancelotti untuk Bersaing di Level Atas

Selasa 17 Dec 2019 12:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE
Ancelotti dinilai tahu apa yang dibutuhkan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Everton Kevin Campbell ikut bahagia setelah the Toffees resmi menunjuk pelatih sarat pengalaman, Carlo Ancelotti. Dalam pernyataanya, ia mengatakan sudah waktunya bagi Everton memiliki seorang juru taktik dengan tradisi pemenang.

Baca Juga

"Tanpa mengurangi rasa hormat. Sudah saatnya Everton mendapat manajer yang merupakan pemenang abadi. Pelatih-pelatih sebelumnya adalah pemenang, tetapi mereka tak sekaliber Ancelotti," tegas Campbell dilansir Sky Sport, Selasa (17/12).

Ancelotti telah tiba di Merseyside siang ini untuk berbicara dengan Everton terkait jabatannya sebagai manajer baru di Goodison Park. Sebelumnya, Don Carlo dibebaskan tugaskan sebagai manajer Napoli dan digantikan oleh Gennaro Gattuso.

Pelatih kelahiran Emilia-Romagna sejatinya telah menjadi target utama para petinggi klub, khususnya pemilik saham mayoritas, Farhad Moshiri dan ketua Bill Kenwright sejak mendepak Marco Silva lantaran hasil minor yang didapat.

Bagi Campbell siasat menunjuk Ancelotti sebagai nakhoda baru bagi Andre Gomes dan kolega adalah bentuk dari keseriusan pihak manajemen untuk dapat bersaing di papan atas Liga Primer Inggris.

"Ancelotti tahu persis apa yang harus dilakukan. Dia tahu cara mengatur tim dan dia tahu cara menang. Bawa dia masuk dan beri dukungan. Semoga saja ada revolusi biru di Merseyside," sambung pria 49 tahun.

Di sisi lain, pelatih interim Duncan Ferguson akan tetap sebagai bagian dari staf pelatih tim utama. Sebelumnya, Ferguson bertanggung jawab atas kemenangan Everton 3-1 dari Chelsea dan hasil imbang 1-1 kontra Manchester United.

"Saya akan senang jika tetap melihat Duncan Ferguson sebagai staf kepelatihan. Dia telah terbukti sangat baik untuk klub sepak bola saat ini."

Ancelotti sendiri tidak asing dengan kompetisi Liga Primer Inggris. Allenatore berusia 60 tahun sempat menukangi Chelsea pada 2009 hingga 2011. Bersama the Blues ia sukses memenangkan gelar Liga Primer, Piala FA, serta Community Shield.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA