Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Made Syukuri Kemenangan Besar Persib Atas Badak Lampung

Senin 16 Dec 2019 22:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/12).

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung berhasil mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor telak 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor telak 4-0 pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12). Hasil ini mendongkrak posisi Persib ke peringkat enam. 

Baca Juga

Kiper Persib Bandung Made Wirawan bersyukur atas hasil ini. Meskipun pada babak pertama Persib gagal mencetak satu gol pun.

"Pada babak dua kami bisa bermain lebih agresif dan bikin membuat banyak peluang. Akhirnya kami bisa menang 4-0 ini," kata Made usai laga.

Di sisi lain, kemenangan ini memperpanjang cleansheet bagi kiper senior ini. Made masih bermain prima meskipun saat ini sudah berumur 38 tahun.

"Saya berterima kasih kepada coach karena memberi saya kesempatan meskipun bisa dibilang banyak yang bicara masalah umur ya. Tapi coach masih percaya sama saya," katanya.

Made menjadi pilihan kedua pada awal musim 2019. Namun setelah M. Natshir cedera panjang, Made menjadi kiper utama. Made pun kini dipercaya sebagai kapten tim. 

Dia menyebut tidak ada rahasia dari penampilan primanya pada usianya sekarang. Dia mengakui hanya berdisiplin mengikuti arahan pelatih sebagai kunci utama dari penampilannya di setiap pertandingan.

"Coach sangat mengatur masalah makan, istirahat juga kita dikasih tahu. Jadi mungkin lebih ke pola makan, pola latihan, sama istirahat saja sih," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA