Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Persib Menang Telak Lawan Badak Lampung

Senin 16 Dec 2019 20:33 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Persib menaklukkan Badak Lampung 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mencatat kemenangan besar saat menjamu Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Persib menaklukkan Badak Lampung 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Baca Juga

Kemenangan tersebut membawa Persib naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 48 poin. Sementara Badak Lampung yang sudah terdegradasi ada di posisi 16 dengan raihan 33 poin.

Jalannya laga

Persib Bandung tidak mengubah banyak susunan pemainnya. Pelatih Persib Robert Alberts kembali tidak menurunkan Kevin van Kipperluis dan lebih memilih untuk memasang Kim Kurniawan di belakang Ezechiel N'Douassel.

Sementara pelatih Badak Lampung Milan Patrovic harus merotasi lini belakang dan tengahnya. Sebab setidaknya ada tiga pemainnya yang absen karena akumulai kartu kuning.

Pertandingan petang ini diiringi hujan dengan intensitas tinggi. Persib mendapat peluang pertama dari gagalnya tendangan Ghozali di luar kotak penalti pada menit ketiga.

Laga berjalan dengan landai, bola lebih banyak berada di tengah lapangan. Menit ke-10, Febri Hariyadi gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Daryono.

Menit ke-17, Badak Lampung mendapat peluang dari tendangan pojok meski masih gagal menembus gawang Made Wirawan. Menit 21, giliran Persib tak bisa memaksimalkan kesempatan di kotak penalti Badak Lampung.

Menit ke-26, gol Persib dianulir wasit karena ada pelanggaran terlebih dahulu pada Daryono. Pertandingan tetap berjalan dengan tempo sedang tanpa adanya peluang yang benar-benar matang dari kedua tim.

Lima menit jelang babak pertama berakhir Persib sudah mulai bisa menguasai pertandingan. Tapi gempuran tuan rumah bisa dimentahkan oleh Badak Lampung. 

Menit ke-44, gol Persib lagi-lagi dianulir karena Ezechiel sudah terkena jebakan offside. Wasit memberikan waktu tambahan selama dua menit. Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Babak kedua dibuka dengan gol dari Ezechiel yang lolos dari jebakan offiside lawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib pada menit ke-48.

Tertinggal satu gol membuat permainan Badak Lampung memanas. Beberapa kali Badak Lampung bisa menekan Persib. 

Namun justru Persib menambah kunggulan. Tendangan pojok Febri pada menit ke-54 berhasil dieksekusi oleh Nick Kuipers tepat di depan gawang Daryono. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib.

Menit ke0 59, Badak Lampung punya kesempatan memperkecil ketertinggalan dari tendangan bebas di luar kotak penalti, tapi gagal memaksimalkannya. Persib juga melakukan hal serupa pada menit ke-76, tendangan Vizcarra masih menyamping ke sisi gawang Badak Lampung.

Menit ke-83, Persib kembali menambah pundi skor dari gol Ezechiel. Skor berubah menjadi 3-0 atas keunggulan Persib. Persib menutup babak kedua dengan gol dari Esteban untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Susunan pemain 

Persib Bandung: Made Wirawan (Dhika Bhayangkara 87); Zalnando, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz (Dedi Kusnandar 66'), Ghozali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan (Esteban Vizcarra 45') dan Ezechiel N'Dooassel

Perseru Badak Lampung FC: Daryono, Jujun Saefuloh, Bojan Malisic, Kurniawan Karman, Miftah Anwar,  Saepuloh Maulana, Fernandinho, M. Fahri (M. Hidayat 72'), Hariyanto Panto, Aulia Hidayat (Melcior Majefat 63') dan Suhandi

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA