Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Liga Champions

Bertemu di 16 Besar, Direktur City Puji Madrid Tim Terbaik

Senin 16 Dec 2019 19:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain memuji Real Madrid tim terbaik di Liga Champions. City berhadapan dengan Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain memuji Real Madrid tim terbaik di Liga Champions. City berhadapan dengan Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Hasil undian 16 besar Liga Champions mempertemukan City dengan Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain memuji Real Madrid sebagai tim terbaik di pentas Liga Champions. Koleksi 13 trofi di kompetisi paling elite klub-klub Eropa tersebut menjadi penegasan status Los Blancos.

Baca Juga

"Laga itu tentu akan sulit. Madrid telah 13 kali menjuarai kompetisi ini. Jadi, mereka yang terbaik di kompetisi ini,'' ujar Txiki kepada BT Football seperti dikutip BBC, Senin (16/12). 

Namun, bukan berarti, City bakal merasa minder kala menghadapi klub raksasa asal Spanyol itu pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.  Berdasarkan hasil undian babak 16 besar yang digelar di Nyon, Swiss, the Citizens bakal berhadapan dengan Real Madrid pada fase gugur pertama Liga Champions musim ini.

"Kami ingin menjadi yang terbaik. Jadi, kami ingin mengalahkan mereka," kata Txiki.

City memastikan langkah ke 16 besar setelah finish teratas di Grup C usai mengemas 14 poin, buah dari empat kemenangan dan dua hasil imbang. Adapun Madrid lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup A. Mengumpulkan 11 poin dari enam laga, Madrid mengemas tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

Txiki menambahkan, dengan materi pemain yang dimiliki City saat ini dan kemampuan Pep Guardiola dalam meracik taktik dan strategi, the Citizens berpeluang mengalahkan juara Liga Champions musim 2017/2018 tersebut. Selain itu, tekad untuk menjaga peluang meraih trofi pada musim ini membuat City ingin tampil optimal pada laga kontra Madrid.

"Saya kira, kami harus tetap berada selama mungkin di semua kompetisi. Sehingga kami terus memiliki kesempatan menjuarai trofi. Di Liga Primer Inggris, Liverpool memiiki keungguan poin yang cukup banyak, tapi kami harus terus berjuang," kata Txiki.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA