Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Pelatih Timnas Prancis Sarankan Giroud Tinggalkan Chelsea

Senin 16 Dec 2019 18:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang timnas Prancis Olivier Giroud.

Penyerang timnas Prancis Olivier Giroud.

Foto: AP Photo/Christophe Ena
Ini tak lepas dari minimnya menit bermain Giroud bersama Chelsea musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyarankan Olivier Giroud untuk segera meninggalkan Chelsea begitu bursa tranfer pertengahan musim ini resmi dibuka pada Januari. Hal ini tidak terlepas dari minimnya menit bermain penyerang berusia 33 tahun itu bersama the Blues pada musim ini.

Musim ini, pelatih Chelsea, Frank Lampard, lebih sering menurunkan Tammy Abraham atau bahkan Michy Batsuayi. Dari 17 laga yang telah dilakoni the Blues di pentas Liga Primer Inggris, Giroud hanya tampil di lima laga, dua laga sebagai starter dan tiga partai sebagai pemain pengganti.

Bahkan, secara keseluruhan, mantan striker Arsenal itu hanya tampil di tujuh laga, atau hanya sekitar 282 menit laga, di semua ajang pada musim ini. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka bukan tidak mungkin posisi Giroud di timnas Prancis pun sedikit terancam. Karena itu, demi bisa terus tampil secara reguler dan kembali mendapatkan permainan terbaiknya, Deschamps menyarankan Giroud untuk segera hengkang dari Chelsea.

''Giroud mungkin harus segera pindah ke klub lain. Akan lebih baik buat dia, tentu saja, untuk hengkang ke klub lain demi mendapatkan menit bermain lebih banyak. Jika dia tidak mendapatkan di Chelsea, maka idenya adalah mendapatkan menit bermain di klub lain,'' ujar Deschamps seperti dikutip Daily Mail, Senin (16/12).

Pelatih yang mengantarkah Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu pun menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk hengkang kepada Giroud. Namun, Dechamps kembali mewanti-wanti Giroud terkait ancaman dicoret dari skuat Prancis di gelaran Piala Eropa 2020 apabila tidak mampu menunjukkan performa apik lewat penampilan secara reguler di level klub.

''Itu adalah keputusannya. Saya tidak tahu apakah ada tawaran dari klub lain kepada dia. Namun, dia, seperti pemain lain, sudah tahu, pintu masuk ke timnas Prancis adalah lewat penampilan di level klub. Dia sudah tahu, sekarang tinggal dia mengambil keputusan,'' kata mantan pelatih Juventus tersebut.

Berbeda di level klub, Giroud sebenarnya justru mampu tampil apik kala memperkuat timnas Prancis. Dari 92 penampilan bersama Les Bleus di semua ajang, Giroud telah menyumbang 39 gol. Bahkan, di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, eks penyerang Montpellier itu tidak pernah absen memperkuat Les Bleus dan mampu mencetak enam gol dari 10 laga.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA