Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Imperfect Ingatkan Jessica Mila Lebih Mencintai Diri Sendiri

Senin 16 Dec 2019 17:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Membintangi film 'Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan' membuat Jessica Mila lebih mencintai dirinya sendiri.

Membintangi film 'Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan' membuat Jessica Mila lebih mencintai dirinya sendiri.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Sebelumnya, Jessica sangat takut bila berat badannya naik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membintangi film 'Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan' membuat Jessica Mila lebih mencintai dirinya sendiri. Aktris kelahiran Kota Langsa, Aceh, itu menerima tawaran peran lantaran pesan baik yang diusung pada ceritanya.

"Jujur dulunya aku takut banget kalau berat badan naik, khawatir pipi semakin melebar. Begitu tahu pesan dari film ini, langsung merasa tertampar. Film ini mengubah perspektif aku melihat diri sendiri," kata Mila, belum lama ini di Jakarta.

Dia berperan sebagai Rara yang gemuk dan berkulit gelap. Sejak kecil, Rara mendapat bodyshaming dari ibunya yang kerap membandingkan Rara dengan sang adik. Beranjak dewasa, perlakuan sama datang dari lingkungan kerja.

Mila berpendapat, apa yang dialami Rara bisa jadi dihadapi para perempuan maupun laki-laki di kehidupan nyata. Terlebih, ada semacam standar kecantikan dan standar tubuh ideal yang terbentuk sehingga banyak orang meyakininya.

Perempuan 27 tahun itu ingin para perempuan menyadari bahwa tidak perlu mencemaskan penilaian orang lain. Menjaga berat badan memang penting, tetapi tujuannya adalah untuk kesehatan, bukan karena takut dicap dengan label tertentu.

Itu sebabnya dia tidak keberatan tatkala diminta menaikkan bobot hingga 10 kilogram untuk peran Rara. Sesudah itu, sutradara Ernest Prakasan beserta ko-sutradara Meira Anastasia juga memintanya menurunkan kembali berat badan sekitar enam kilogram.

"Selama ini cemas banget sama penampilan, padahal seharusnya value aku bukan dari penampilan saja, banyak hal yang lebih penting. Dengan terlibat di film ini mudah-mudahan bisa bisa bikin penonton lebih cinta dirinya sendiri," kata Mila.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA