Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

ADL Beri Sinyal Napoli Siap Lepas Mertens

Senin 16 Dec 2019 15:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi gelandang Napoli, Dries Mertens.

Ekspresi gelandang Napoli, Dries Mertens.

Foto: EPA/Ciro Fusco
Namun, Mertens tidak diizinkan hengkang ke sesama tim asal Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis (ADL), mengungkapkan, tidak akan mencegah Dries Mertens hengkang dari Napoli begitu kontrak penyerang asal Belgia itu habis pada akhir musim ini. Namun, ADL menegaskan, tidak akan melepas Mertens ke sesama tim asal Italia.

Kontrak pemain yang mengawali karier sebagai winger itu bersama Napoli memang bakal berakhir pada akhir musim ini, tepatnya pada akhir Juni 2020. Hingga kini, belum ada sinyal perpanjangan kontrak terhadap pemain yang telah bergabung sejak musim 2013/2014 tersebut.

Kondisi ini pun akhirnya berimbas pada makin tajamnya rumor kepergian Mertens dari I Partenopei pada akhir musim ini. ADL pun menyebut, sesuai dengan klausul kontrak yang dimilikinya, Mertens sebenarnya bisa pergi kapan saja dari Napoli. Asalkan, ada klub lain yang bersedia membayar nilai transfer Mertens, yang diperkirakan mencapai 25 juta euro.

Kendati begitu, ADL menegaskan, Mertens tidak boleh hengkang ke sesama tim asal Italia. ''Dia masih memiliki kontrak, dan artinya, dia sebenarnya bisa pergi ke mana saja dan kapan saja, kecuali ke sesama tim asal Italia. Apakah ini cukup jelas buat Anda?'' ujar ADL seperti dikutip Football Italia, Senin (16/12).

Kabar ketertarikan terhadap pemain berusia 32 tahun itu pun datang dari salah satu kontestan Liga Primer Inggris, Manchester United. Dalam sejumlah laporan di media Inggris, United berminat mendatangkan Mertens demi bisa memperkaya opsi di sektor lini serang. Namun, hingga kini, United dikabarkan belum melayangkan penawaran secara resmi kepada i Partenopei.

Tidak hanya Mertens, sejumlah penggawa senior Napoli, mulai dari Kalidou Koulibaly hingga Jose Callejon, juga masuk dalam pusaran rumor terkait peluang kepindahan pemain dari i Partenopei. Retaknya hubungan antara manajemen klub dengan pemain, yang berpangkal pada rencana pemusatan latihan, sempat membuat rumor kepindahan sejumlah pemain Napoli berembus begitu kencang.

Namun, ADL sepertinya cukup jengah dengan pertanyaan yang dilontarkan awal media terkait rumor kepindahan sejumlah penggawa Napoli. ''Di titik ini, semua orang bisa bertahan atau pun hengkang dari klub ini. Saya tidak membutuhkan pertanyaan bodoh itu agar Anda bisa membuat headline dari rumor-rumor belaka,'' jelas ADL.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA