Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Warga Tangkap 5 Anak Kobra di Pasar Kemirimuka Depok

Senin 16 Dec 2019 15:46 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih

Petugas pemadam kebakaran melakukan penyisiran ular kobra di Duren Jaya, Bekasi ,Jawa Barat, Ahad (15/12).

Petugas pemadam kebakaran melakukan penyisiran ular kobra di Duren Jaya, Bekasi ,Jawa Barat, Ahad (15/12).

Foto: Republika/Prayogi
Ular Kobra berada di tumpukan kayu dan lubang-lubang saluran air Pasar Kemirimuka.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Warga menangkap lima anak ular kobra di pasae Kemirimuka, Depok. Lima anak ular kobra berhasil ditangkap di dekat kios milik Wagiman di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok pada Sabtu (14/12)

Baca Juga

Sebelumnya, ular mengigit seorang pedagang Wagiman (43). Dia sempat pingsan dan di rawat di RSUD Kota Depok, Jumat (13/12) lalu. Para pedagang kemudian memburu anak ular kobra yang berhasil kabur. 

"Totalnya ada lima anak ular kobra yang berhasil kami tangkap," ujar Agus, Anggota Keamanan Penertiban Pasar (Tibsar) Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (16/12).

Dia menambahkan, para pedagang menangkap anak-anak ular kobra tersebut berada di tumpukan kayu dan lubang-lubang saluran air di dalam Pasar Kemirimuka. "Penangkapan anak-anak ular kobra tersebut tidak jauh dari kios Wagiman yang menjadi korban gigitan anak ular kobra," terangnya.

Menurut Agus anak-anak ular kobra tersebut berukuran kecil dengan panjang kurang lebih 10 centimeter. Para pedagang masih memburu anak-anak ular kobra dan induknya karena diduga masih banyak yang berkeliaran. 

Agus mengimbau para pedagang agar waspada dan menjaga kebersihan serta sesegera mungkin melapor jika menemukan adanya keberadaan ular di sekitar pasar. "Waspada dengan barang-barang tumpukan, karena biasanya anak-anak ular kobra suka bersarang ditumpukan barang. Lakukan bersih-bersih kios setiap hari," ujar dia.

Tak jauh dari Pasar Kemirimuka, warga berhasil menangkap empat anak ular kobra yang berkeliaran di lingkungan pemukiman. "Warga berhasil menangkap empat anak Ular Kobra. Kami tangkap pada siang hari dibawah tumpukan kayu, bak sampah dan di alang-alang lahan kosong," jelas seorang warga, Aryanto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA