Senin 16 Dec 2019 15:25 WIB

Fokal Buka Porseni Sekolah Al Bayan Makassar

Porseni itu untuk membangun tim (team building) siswa Al Bayan.

Pembukaan secara resmi Porseni Sekolah Integral Al Bayan.
Foto: Dok Yayasan Al Bayan
Pembukaan secara resmi Porseni Sekolah Integral Al Bayan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Forum Komunikasi Al Bayan (Fokal) walisiswa sekolah Al Bayan, Makassar,  secara resmi membuka kegiatan Porseni Sekolah Integral Al Bayan, Senin (16/12). Kegiatan itu  akan berlangsung selama empat hari ke depan.

Kegiatan Porseni ini diikuti sekitar 600 siswa Sekolah Integral Al Bayan dari SD, SMP, SMA dan tahfizh.

Kegiatan Porseni dibuka langsung oleh Ketua Fokal Al Bayan, Suryanto Bakri SH. Dalam sambutannya Suryanto menyampaikan bahwa Porseni untuk membangun tim (team building) siswa Al Bayan.

Ada beberapa lomba yang diadakan seperti futsal, tarik tambang, tahfizh, dan beberapa lomba lainnya. “Ini untuk membangun mental kerja sama antar siswa Sekolah Integral Al Bayan. Sehingga,  mereka ke depan menjadi generasi yang berguna untuk bangsa, negara dan agama,” ujar Suryanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Sekitar 600 siswa Sekolah Integral Al Bayan mengikuti Porseni.

Kepala Sekolah Integral Al Bayan, Jumaruddin SPdI mengatakan,  Porseni ini adalah  kegiatan yang rutin dilakukan setelah ujian, sehingga ada kegembiraan dan kebersamaan.

“Dalam proses pendidikan siswa-siswa di Sekolah Integral Al Bayan menggabungkan antara kurikulum pendidikan Diknas  dan kurikulum pendidikan berbasis tauhid Hidayatullah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Sekolah Integral Al Bayan adalah sekolah yang memiliki tekad untuk mencetak generasi Qurani yang unggul dan berkarakter. Al Bayan beberapa waktu lalu menjadi juara dua kompetisi futsal kota Makassar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement