Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Jumpa Jokowi, Ketum PSSI Minta Pemain Diberi Pekerjaan Tetap

Senin 16 Dec 2019 14:40 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Joko Widodo (kanan) mempersilakan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kedua kiri) dan rombongan sebelum pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12).

Presiden Joko Widodo (kanan) mempersilakan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kedua kiri) dan rombongan sebelum pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jokowi pun memberikan perhatian terhadap usulan ketua umum PSSI tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar memberikan perhatian kepada para mantan pemain, wasit, dan mantan pelatih. Ia berharap seluruh pemain mendapatkan jaminan pekerjaan tetap jika telah pensiun nanti.

"Kemudian menteri tenaga kerja, kami kepada beliau memohon agar bisa para mantan pemain, main wasit, mantan pelatih bisa ada pekerjaan tetap, apabila nanti mereka sudah purnatugas di lingkungan persepakbolaan," kata Iwan usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12).

Dengan demikian, Iwan berharap para mantan pemain tersebut memiliki kehidupan yang layak dan tak mengalami kesulitan. Menurutnya, Presiden Jokowi pun memberikan perhatiannya terhadap usulan Iwan tersebut.

Lebih lanjut, Iwan juga menyampaikan masalah pembangunan kantor PSSI yang diharapkan dapat berada di sekitar Jakarta. Menanggapi hal itu, Presiden RI pun menyampaikan agar melakukan koordinasi lanjutan dengan menpora.

Tak hanya itu, Iwan juga menyinggung terkait Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Indonesia. "Kami memohon kepada Presiden untuk memerintahkan menteri terkait inpres tersebut. Dan kami meminta kerja sama tambahan dengan menteri pariwisata, yang berkaitan dengan destinasi pariwisata yang akan disiapkan dengan infrastruktur bola," jelas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA