Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Anak Ular Kobra Kini Teror Warga Tasikmalaya

Senin 16 Dec 2019 13:31 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Teror ular Korba bukan hanya terjadi di wilayah Bekasi dan Depok.

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Teror ular Korba bukan hanya terjadi di wilayah Bekasi dan Depok. Teror ular berbisa ini juga terjadi di Tasikmalaya, tepatnya di Perum Tata Lestari Desa Cikadondog, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (16/12/2019).

Ulah korba yang ditemukan warga berukuran bervariasi, mulai dari sebesar telunjuk orang dewasa dengan panjang antara 20 hingga 30 cm. Diperkirakan usia ular lebih dari dua pekan dengan warna tubuh hitam pekat.

AYO BACA : kobra-di-permukiman-warga" target="_blank" rel="noopener">Ini Kata Pakar Soal Banyaknya Kobra di Permukiman Warga

"Pas keluar rumah pagi ini, tahunya ada ular kobra di teras saya jerit jerit. Untung ada tukang yang lagi kerja makanya saya minta tolong ditangkapin," ucap Reli Widia (34) salah satu warga.

Meski ukurannya kecil, namun ular kobra cukup agresif. Warga yang mencoba menangkap mengalami kesulitan hingga harus melibatkan tiga orang warga menggunakan kayu dan bambu. Ular terus melilit batang kayu serta menyembunyikan kepalanya.

AYO BACA : Menakutkan, Bangun Tidur Ular Kobra Merayap di Kaki dan Tangan

Ketua RW Perumahan Tata Lestari Dedi Zaenal Muttaqin mengatakan, terror ular korban sudah terjadi dalam sepekan terakhir. Sedikitnya ada sepuluh ular kobra diamankan warga.

Kebanyakan ular dibunuh degan cara dipukul karena warga tidak mengetahui cara menangkap ular. Sebagian lagi ditangkap hidup-hidup oleh warga yang paham cara menangkap ular. 

"Hari ini saja, lima ekor ular kobra ditangkap, empat dibuang warga setelah dipukul, yang ada satu lagi ini ditangkap tukang masih hidup ini dimasukan botol," ujar Dedi

Warga menduga lokasi sarang ular kobra tidak jauh dari pemukiman. Apalagi dibelakang perumahan terdapat sungai dan hamparan sawah. Dedi menambahkan, pihaknya akan berkordinasi dengan BPBD dan Damkar jika ditemukan ular kobra dikemudian hari.

"Kami sudah berencana menghubungi BPBD dan damkar kalau ada indukan kobra, kita khawatir di sini banyak anak anak kecil. Khawatir gigit anak yang lagi bermain," ucapnya.

AYO BACA : Benarkah Garam dan Kapur Barus Bisa Usir Kobra?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA