Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Kemenag dan BAN PT Visitasi STAI Al Bayan Makassar

Senin 16 Des 2019 06:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana visitasi STAI Al Bayan Makassar oleh Diretorat PTKI Kemenag dan BAN PT.

Suasana visitasi STAI Al Bayan Makassar oleh Diretorat PTKI Kemenag dan BAN PT.

Foto: Dok STAI Al Bayan
Alumni STAI Al Bayan dijamin tidak akan jadi pengangguran.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Direktorat Perguruan Tinggi dan Kelembagaan Islam (PTKI) Kemenag dan BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) melakukan visitasi akreditasi ke STAI Al Bayan Makassar,  Ahad (15/12).

Visitasi tersebut langsung dihadiri oleh Direktur Dit PTKI, Prof  Dr  M. Arskal Salim GP, MAg,  dan assessor BAN PT, Dr Syamsu Niam MAg bersama tim. 

Dalam sambutannya, direktur PTKI menyampaikan bahwa visitasi adalah tahapan untuk memastikan kebenaran di lapangan terhadap pendirian sebuah perguruan tinggi. "Visitasi ini sebagai langkah untuk memastikan bahwa calon perguruan tinggi memiliki perangkat infrastruktur, kecukupan dosen, maupun administrasi lainnya. Sebab,  hal ini sangat penting dalam rangka menghadirkan perguruan tinggi yang berkualitas," ujar Prof  Arskal seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurut Dr  Abdul Aziz Qahar Mudzakkar  MSi, ketua Badan Pembina Yayasan Al Bayan, kehadiran Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Al Bayan ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan guru-guru yang berkualitas untuk disebar ke seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah saat ini Pesantren Hidayatullah sudah tersebar di lebih 500 pesantren di seluruh Indonesia.  Jadi kami memastikan bahwa alumni STAI Al Bayan nanti tidak akan jadi pengangguran," ujar Aziz.

photo
Penyerahan tanda bukti visitasi STAI Al Bayan Makassar.

Dalam visitasi tersebut dilakukan verifikasi terhadap administrasi kelengkapan untuk menjadi Sekolah Tinggi seperti kelengkapan dosen, ruang kuliah, dan perpustakaan. Suwito Fatah, ketua Yayasan Al Bayan menyebutkan,  STAI Al Bayan menyiapkan informasi dan data yang sebenarnya untuk menjadi sebuah Sekolah Tinggi.

Ia berharap visitasi ini mendapatkan hasil terbaik untuk STAI Al Bayan menjadi sekolah tinggi yang ada di Makassar dengan program study S1 PGMI, S1 Tadris Matematika dan S1 Ekonomi Syariah.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA