Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Villareal Pecundangi Sevilla 2-1 di Kandangnya Sendiri

Senin 16 Dec 2019 06:03 WIB

Red: Reiny Dwinanda

 Para pemain Villarreal merayakan keunggulan 2-1 mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Sevilla FC dan Villarreal CF di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Ahad (15/12).

Para pemain Villarreal merayakan keunggulan 2-1 mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Sevilla FC dan Villarreal CF di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Ahad (15/12).

Foto: EPA
Sevilla hanya mampu membalas Villareal sekali dalam laga Liga Spanyol, Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal mempermalukan Sevilla 2-1 di kandangnya sendiri dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad setempat (Senin WIB). Raul Albiol dan Karl Toko Ekambi mencetak gol kemenangan Villarreal, sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui Munir El Haddadi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Sevilla tetap di posisi ketiga dengan raihan 31 poin, sedangkan Villarreal di urutan ke-13.

Tampil di kandang lawan malah membuat Villarreal tampil menekan sejak awal laga. Mereka berhasil memetik hasilnya hanya 13 menit setelah pertandingan dimulai.

Berawal dari sepak pojok Manu Trigueros, Mario Gaspar menyundul bola yang masih dihalau oleh barisan pemain Sevilla, tetapi bola pantul berhasil ditanduk oleh Albiol dari jarak dekat demi membawa Villarreal unggul. Gol itu seolah membangunkan Sevilla dari tidurnya dan mereka mulai menekan balik tamunya, tetapi tujuh peluang yang mereka ciptakan hingga babak pertama usai tak kunjung membuahkan hasil.

Sevilla memasuki babak kedua masih dengan intensi yang sama, yakni mengejar ketertinggalan. Akhirnya, mereka berhasil melakukannya pada menit ke-61 saat Sergio Reguilon melepaskan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Munir untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Munir dkk terus melancarkan tekanan ke area pertahanan Villarrea, tetapi hal itu membuat mereka lengah di lini belakang. Alhasil, pada menit ke-74 Villarreal sukses merestorasi keunggulan mereka lewat gol Toko Ekambi yang memanfaatkan umpan kiriman Manu.

Gol itu membuat manajer Julen Lopetegui melakukan dua pergantian langsung memasukkan Munas Dabbur dan Joan Jordan, masing-masing menggantikan Ever Banega dan Oliver Torres. Sevilla berjuang keras untuk mengamankan setidaknya satu poin dari pertandingan tersebut, namun hingga peluit tanda laga usai berbunyi upaya mereka selalu gagal dan Villarreal tetap pulang dengan tiga poin penuh.

Skor 2-2 di Vigo dan Barcelona

Dua pertandingan yang berlangsung lebih awal di Vigo dan Barcelona berakhir dengan skor serupa 2-2. Di Stadion Balaidos, Vigo, tuan rumah Celta Vigo harus puas ditahan imbang 2-2 oleh 10 pemain Mallorca.

Tandukan Rafinha membuka keunggulan Celta pada menit ke-20, tetapi 13 menit kemudian eksekusi penalti Salva Sevilla membuat Mallorca menyamakan kedudukan. Lima menit memasuki babak kedua Iago Aspas sempat membawa tuan rumah kembali unggul dan tugas Celta menjaga keunggulan seharusnya bertambah mudah lantaran Antonio Raillo menerima kartu kuning kedua.

Menghadapi 10 pemain malah membuat Celta lengah dan gawang mereka dibobol Ante Budimir tujuh menit jelang bubaran. Upaya Celta untuk mengamankan tiga poin tak membuahkan hasil setelah dua peluang Aspas digagalkan kiper Manolo Reina.

Nasib hampir serupa juga dialami Espanyol yang menjamu Real Betis di Stadion RCDE, Barcelona, ketika mereka kehilangan keunggulan dan berakhir dengan satu poin usai main imbang 2-2.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Borja Iglesias, Espanyol berbalik unggul 2-1 berkat gol-gol Sergi Darder dan Bernardo Espinosa. Namun, pada menit ke-67 Marc Bartra mencetak gol untuk Betis dan skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil-hasil itu membuat posisi keempat tim di klasemen tak berubah dibandingkan sebelum laga berlangsung. Betis di urutan ke-12 dengan 23 poin, Mallorca (15) peringkat ke-17, Celta (14) ke-18 dan Espanyol (10) tetap di dasar klasemen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA