Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Verstappen Puji Kinerja Honda

Senin 16 Dec 2019 04:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Hafil

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Verstappen mencapai kinerja memuaskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Red Bull, Max Verstappen memuji kinerja Honda sepanjang perlombaan Formula Satu (F1) musim 2019. Berkat mereka Verstappen mencapai hasil cukup memuaskan.

Verstappen mengakhiri musim 2019 diurutan ketiga dengan 278 poin. Dia sukses mendapagka tiga kali juara dan sembilan kali podium. Dia mampu menjadi pengganggu utama dari dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Red Bull bermitra dengan Honda pada 2019 setelah memutuskan berpisah dengan Renault. Hasilnya cukup baik musim ini. Kemitraan ini pun akan terus berlangsung setidaknya hingga 2021.

Verstappen mengatakan hal paling penting yang dibutuhkan setiap balapan adalah mesin handal. Hal tersebut adalah sesuatu yang diperjuangkan sebelum-sebelumnya. Selama bersama Honda, klaim Verstappen, kebutuhan tersebut terpenuhi.

"Itu adalah sesuatu yang kita butuhkan jika kita ingin berjuang untuk kejuaraan dunia," ujar Verstappen, dilansir dari motorsportweek, Senin (16/12). Melihat cara kerja Honda, dia menegaskan sangat terkesan. Mereka memberikan segalanya agar penampilan Verstappen di lintasan selalu maksimal. Mereka juga selalu menepati janji atas apa yang dijanjikan.

Oleh karena itu, pembalap 22 tahun itu senang kerjasam antara Red Bull dengan Honda berlanjut. Dia berharap mereka bisa memberikan yang lebih baik di masa akan datang.

Kendati sudah bagus, Verstappen menilai masih perlu peningkatan. Dia mengatakan timnya terlalu jauh jarak kekuatan dengan Mercedes. Mereka terlalu dominan menguasai lintasan.

Verstappen mengatakan dirinya tak ingin berada di level sama dengan Mercedes. Dia menginginkan berada di atas mereka ke depannya.

"Kami semua ingin menang. Kami memiliki mentalitas pemenang di tim ini dan kami ingin kembali ke masa-masa dominasi Red Bull. Kami ingin memenangkan lebih banyak balapan. Semoga kami berjuang untuk gelar tersebut," kata Verstappen. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA