Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Pelatih Persib Puji Badak Lampung Jelang Bentrok Kedua Tim

Senin 16 Dec 2019 00:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/12). Persib menargetkan kemenangan atas Perseru Badak Lampung.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/12). Persib menargetkan kemenangan atas Perseru Badak Lampung.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib menargetkan kemenangan atas lawan yang sudah pasti terdegradasi musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12). Persib menargetkan kemenangan atas lawan yang sudah pasti terdegradasi musim depan. 

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengantisipasi permainan lepas dari Badak Lampung. Sebab, lawan tidak lagi memiliki beban. 

"Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya. Mereka bermain rapat di belakang dan banyak memainkan long ball," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (15/12).

Dia mengakui Badak Lampung bisa menguasai pertandingan ketika menghadapi tim besar. Sehingga Persib harus bisa bermain lebih baik lagi. "Yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada yang ditargetkan," katanya. 

Hal tersebut bisa berbahaya bagi Persib jika terlena dengan status degradasi Badak Lampung. Untuk itu, Robert meminta Persib bermain agresif sejak menit pertama. 

"Jika kami tidak bermain kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya. Jadi penting soal bagaimana pendekatan kami dalam memulai pertandingan besok," katanya. 

Apalagi, Persib masih memiliki target untuk bisa lolos ke lima besar klasemen akhir. Robert menyebut tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan di dua laga terakhirnya. 

"Itu tugas kami dan kami memasang target untuk bisa mendapat enam dari dua pertandingan," katanya. 

Saat ini Persib berada di urutan ke tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 45 poin. Sementara Badak Lampung ada di posisi 16 dengan raihan 33 poin dan sudah pasti degradasi. 

"Kami masih punya kesempatan untuk naik ke posisi kedua. Kami harus percaya hingga detik terakhir. Jadi kami harus bekerja sebaik mungkin," kata Robert. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA