Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Persib Bidik Kemenangan, Waspadai Kejutan Badak Lampung

Ahad 15 Dec 2019 19:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) mengaku siap mewaspadai kejutan Perseru Badak Lampung pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1, Senin (16/12).

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan (kiri) mengaku siap mewaspadai kejutan Perseru Badak Lampung pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1, Senin (16/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib menjamu Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2019. Persib menjamu Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (15/12).

Baca Juga

Kiper Persib I Made Wirawan menegaskan timnya membidik kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Kemenangan juga untuk memperbaiki hasil buruk pada dua laga kandang pada awal bulan ini.

"Kkami akan selalu berusaha memberikan yang maksimal dalam setipa pertandingan dengan target selalu mendapatkan tiga poin. Sama seperti pertandingan besok," kata Made, Ahad (15/12).

Ia menilai Badak Lampung yang sudah pasti terdegradasi ke Liga 2 musim depan bisa jadi ancaman yang patut diwaspadai. Sebab, tim tamu sudah tidak punya beban dan bisa bermain lepas.

Menurutnya, hal tersebut bisa jadi bumerang bagi Persib. "Bisa jadi itu jadi berat bagi kami. Tapi asalkan kami bisa tampil lebih baik, kami yakin bisa mendapatkan hasil yang maksimal," kata Made.

Pemain senior ini memang memiliki catatan clean sheet pada dua pertandingan sebelumnya. Khusus untuk menghadapi Badak Lampung, dia tidak memikirkan itu. Menurutnya, lebih baik membawa Persib menang terlebih dahulu. Ia berharap Persib menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan dua kemenangan.

"Kami ingin memperbaiki rekor kandang dan mudah-mudahan besok kami meraih poin maksimal," kata Made.

Persib saat ini menduduki peringkat delapan dengan nnilai 45. Maung Bandung hanya terpaut dua poin dari tim di posisi lima. Bila mengamankan dua kemenangan sisa, Persib berpeluang mengakhiri musim di lima besar sesuai keinginan manajemen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA