Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Penjualan Honda Kembali Meningkat

Senin 16 Dec 2019 00:05 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Muhammad Hafil

 Penjualan Honda Kembali Meningkat. Foto: Honda Brio (Ilustrasi)

Penjualan Honda Kembali Meningkat. Foto: Honda Brio (Ilustrasi)

Foto: darmawan / republika
Honda Brio menyumbang penjualan terbesar Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Selama tiga bulan berturut-turut di pengujung tahun 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berhasil mencatat peningkatan penjualan bulanannya di Indonesia. Pada bulan November lalu, sebanyak 13.010 unit mobil Honda terjual di Indonesia, meningkat dibanding penjualan di bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 12.375 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan, kontribusi penjualan terbesar untuk Honda di bulan November datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5L.

“Honda Brio Satya mencatat peningkatan penjualan dari 4.841 unit di bulan Oktober, menjadi 5.252 unit di bulan November 2019. Sementara itu, Honda Brio RS juga mengalami peningkatan penjualan dari 1.393 unit di bulan Oktober, menjadi 1.503 unit di bulan November,” kata Yusak dalam keterangan pers kepada Republika pada Ahad (15/12).

Masih pada bulan yang sama, Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 2.269 unit, diikuti Honda Mobilio sebanyak 1.382 unit dan Honda Jazz sebanyak 938 unit. Sedangkan model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di bulan November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 844 unit, Honda BR-V sebanyak 379 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 163 unit serta

Kemudian, Honda Civic Hatchback sebanyak 143 unit. Sementara itu, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 63, diikuti Honda City sebanyak 27 unit, Honda Accord sebanyak 27 unit dan Honda Odyssey sebanyak 20 unit.

“Honda dapat meneruskan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini berkat permintaan untuk model-model seperti Honda Brio dan Honda HR-V yang masih kuat, serta didukung program penjualan akhir tahun yang semakin memberikan keuntungan lebih bagi konsumen saat membeli mobil Honda,” ujarnya.

Ia pun menekankan, menjelang akhir tahun, Honda menggelar program “End of Year Surprise” untuk beberapa model mobilnya meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V dan Honda CR-V.

Program yang ditawarkan meliputi gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000km/4 tahun, cashback sebesar Rp 2 juta untuk pembelian Honda HR-V di acara HR-V Special Week, gratis uang bensin senilai Rp 6 juta serta tambahan cashback Rp 5 juta melalui Program Loyalis untuk pemilik mobil Honda dan Program Apresiasi Pendidikan untuk guru, dosen, pelajar dan mahasiswa khusus untuk Honda Mobilio dan Honda BR-V.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA