Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

BRI Diminta Terus Dorong Pertumbuhan UMKM

Ahad 15 Dec 2019 07:34 WIB

Red: Friska Yolanda

BRI

BRI

Foto: republika/wihdan hidayat
Dorongan untuk UKM salah satunya kemudahan pelaku mengakses produk perbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) diharapkan terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM). UMKM dinilai merupakan salah satu sektor bisnis yang telah terbukti memiliki daya tahan terhadap krisis ekonomi global.

Baca Juga

"Untuk itu, pertumbuhannya harus senantiasa didorong. Antara lain melalui program perbankan yang disertai dengan kemudahan untuk mengakses," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat menghadiri Pesta Rakyat Simpedes Bank Rakyat Indonesia (BRI), di Lapangan Banteng, Medan, Sabtu (14/12).

Melalui Pesta Rakyat Simpedes ini, ia juga berharap agar dimanfaatkan untuk menyosialisasikan program-program yang ada khususnya terkait dengan pengembangan UMKM. Hal itu untuk menjembatani masyarakat yang masih memiliki keragu-raguan atau kurang pemahaman cara untuk mengakses layanan perbankan.

"Jika UMKM di desa-desa tumbuh dan bergerak, mudah-mudahan cita-cita kita Membangun Desa Menata Kota di Sumut cepat terwujud. Kita semua saling sinergi dan berbuat melalui bidang masing-masing, karena pemerintah tentu tak bisa hanya bergerak sendiri," katanya.

Pimpinan Wilayah Bank BRI Kanwil Medan I Made Suka mengatakan Pesta Rakyat Simpedes 2019 merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat. Ini juga sekaligus bentuk apresiasi khususnya kepada masabah yang mempunyai tabungan Simpedes.

"Selain itu, seperti harapan Bapak Wagub acara ini juga bertujuan untuk memberikan informasi unggulan produk dan jasa BRI khususnya di sektor ekonomi mikro, kecil, bahkan menengah. Acara ini juga merupakan sarana promosi termasuk kepada generasi milenial untuk melek dan cakap mengelola finansial," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA