Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Harbolnas, Ini Catatan Belanja di Blibli.com

Ahad 15 Dec 2019 06:35 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Harbolnas, Ini Catatan Belanja di Blibli.com. (FOTO: Website Blibli)

Harbolnas, Ini Catatan Belanja di Blibli.com. (FOTO: Website Blibli)

Produk Bliblimart paling diminati pelanggan cakup produk makanan, kebutuhan ibu-anak.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Setelah sukses menggelar program belanja spesial Histeria Syok! sejak Oktober lalu, Blibli.com, mencatatkan pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Blibli.com berhasil membukukan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat dibandingkan Harbolnas 12.12 tahun lalu.

Kategori Bliblimart yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari menjadi kategori terfavorit di 12.12 tahun ini dengan mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Adapun produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan mencakup produk makanan, kebutuhan ibu dan anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Baca Juga

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Data, Blibli Jadi E-Commerce Pertama yang Terima Sertifikat ISO 27001

Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019 menyampaikan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan para mitra merchant  dan perbankan yang turut menyukseskan kemeriahan hari belanja paling ditunggu di Indonesia ini.

"Kami sangat senang dengan sambutan yang begitu baik dari seluruh pelanggan Blibli.com. Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga yang menarik serta program tebus murah dengan cara gamification," kata Geoffrey dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, Blibli.com juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100% yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli.com dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah. Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu yaitu produk-produk fashion. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300% dibandingkan tahun lalu.

Lebih lanjut, Geoffrey menambahkan bahwa Blibli.com menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini seperti produk pertama yang terjual dalam waktu 3 menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone. Selain itu, produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini  sebuah mobil luxury MPV, sedangkan pengiriman tercepat adalah satu buat console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan.

Kecepatan pengiriman bukanlah satu-satunya layanan yang ditawarkan Blibli.com. Sebagai bagian dari komitmen terhadap Customer Satisfaction First, Blibli.com juga memberikan pengiriman gratis, produk 100% orisinil, 15 hari retur, pembayaran aman, dan layanan konsumen 24/7.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA