Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Megan Rapinoe Berharap Suara Ronaldo, Ibra, dan Messi

Ahad 15 Dec 2019 00:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

megan rapinoe

megan rapinoe

Foto: EPA
Messi, Ibra, dan Ronaldo mempunyai pengaruh besar pada olahraga kulit bundar ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Bintang sepak bola wanita Amerika Serikat (AS), Megan Rapinoe berharap bantuan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic dalam menghadapi masalah di sepak bola, yaitu rasisme dan seksisme. Rapinoe adalah salah satu pemain yang lantang menyuarakan agar dua masalah tersebut tidak terjadi dalam sepak bola.

Suara tiga bintang sepak bola tersebut, kata Rapinoe, sangat penting karena mereka mempunyai pengaruh besar pada olahraga kulit bundar ini. Ia menilai mereka belum banyak bersuara.

"Saya ingin berteriak: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, bantu saya!" kata Rapinoe kepada The Sun dilansir dari Givemesport, Senin (9/12).

Kurang lantangnya pemain-pemain top dalam menyuarakan dua masalah tersebut, Rapinoe menduga, karena mereka takut kehilangan segalanya. Padahal, menurut dia, apa yang sudah dimiliki para bintang itu tak akan hilang meski bersuara lantang.

Rapinoe menambahkan, tak akan ada orang yang akan mengusir Messi dan Ronaldo dari sepak bola hanya karena berbicara tentang masalah rasisme dan seksisme. Rapinoe juga pemain yang lantang menyuarakan kesetaraan bagi pesepak bola wanita dan pria.

Rapinoe mengatakan, pesepak bola wanita berjuang di lapangan sebagaimana yang dilakukan pria. Maka dari itu, ia berharap publik tak membanding-bandingkan antara sepak bola wanita dan pria.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA